Connect with us

Dispersip Kalsel

Sejak Dini Anak Kenal Buku, Ayo Berwisata Literasi ke Kids Library Palnam!

Diterbitkan

pada

Orangtua membawa anaknya ke Kids Library Dispersip Kalsel. Foto: dispersipkalsel

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Perpustakaan Palnam menarik banyak orangtua dari kalangan milenial membawa buah hati bermain sambil berwisata literasi.Salah satunya Norisnawati, seorang ibu muda dari Gambut, Kabupaten Banjar, dengan sengaja meluangkan waktu berkunjung ke sumber pusat ilmu pengetahuan milik Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel, di Jalan A Yani Km 6 Banjarmasin.

Bersama buah hatinya Muhammad Basyar Mubarak diajak masuk ke Kids Library Palnam. Sang anak diberi kebebasan berlari ke sana kemari sambil bermain, dengan sesekali singgah ke pojok baca mengenalkan buku-buku bergambar.

“Awalnya dahulu belum paham, saat sudah umur 2 tahun sudah kelihatan senang ketika dibawa ke sini, Mubarak senang lihat buku dengan gambar-gambar hewan,” ungkap sang ibunda, Selasa (26/04/2022).

 



 

Apalagi menurut sang ibunda, saat ini perpustakaan terus berkembang yang menyesuaikan dengan perkembangan zaman.

“Di sini sangat nyaman dan lengkap, tempatnya sangat luas, penuh warna-warni, pasti anak-anak senang di bawa dan diajak ke sini,” tuturnya.

Baca juga: Terjaring OTT KPK, Ade Yasin Ngaku Dipaksa Anak Buah

Mengenalkan perpustakaan dan buku sejak dini secara langsung sebagai sebuah keharusan, agar tidak canggung saat memasuki sekolah.

“Dengan anak melihat situasi ruangan bermain dan buku, menjadikan mereka terbiasa, jadi tidak asing lagi kalo sudah sekolah. Untuk itu, peran orangtua menurut saya sangat penting dalam membawa dan mendampingi anak ke perpustakaan,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dispersip Kalsel dra Hj Nurliani Dardie mengharapkan para orangtua bisa meluangkan waktu untuk membawa anak ke perpustakaan, upaya sejak dini menumbuhkan minat baca.

“Perpustakaan buka di akhir pekan, harus dimanfaatkan para orangtua. Ayo ajak anaknya bermain sambil berwisata literasi,” anjurnya. (Kanalkalimantan.com/rls)

Reporter : rls
Editor : kk


iklan

Disarankan Untuk Anda

<<

Paling Banyak Dibaca

-->