Tata Kawasan Permukiman, Disperkim Kalsel Bantu Kelurahan Tanjung Rema Darat - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kabupaten Banjar

Tata Kawasan Permukiman, Disperkim Kalsel Bantu Kelurahan Tanjung Rema Darat

Diterbitkan

pada

Disperkim Provinsi Kalsel jalankan program peningkatan kualitas lingkungan menjadi bersih, sejuk dan asri (Berseri) di Kelurahan Tanjung Rema Darat. Foto : rendy

MARTAPURA, Tuntaskan kawasan permukiman kumuhan, Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Provinsi Kalsel jalankan program peningkatan kualitas lingkungan menjadi bersih, sejuk dan asri (Berseri) di Kelurahan Tanjung Rema Darat, Kecamatan Martapura.

Kepala Disperkim Kalsel H Arifin Noor mengatakan, kegiatan dilaksanakan dalam rangkaian Hari Bakti Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dangan menuntasan kawasan permukiman kumuh di Kalsel.

“Pada kegiatan kali ini, untuk menata kembali kawasan permukiman, supaya menjadi Berseri dilakukan perbaikan jalan paving blok dengan panjang 28 meter dan lebar 3,9 meter,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Disperkim Kalsel bekerjasama dengan Dinas PUPR Banjar, Disperkim Banjar dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banjar menyerahkan 1 unit gerobak sampah, 7 paket bak sampah, 3 rak bunga beserta pot dan 11 plang papan nama jalan di Kelurahan Tanjung Rema Darat.

Camat Martapura Achmad Junaidi mengaku sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan Pemprov Kalsel tersebut. Menurut Junaidi kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang nyaman, asri, bersih dan sehat.

“Saya berharap dengan bantuan ini, masyarakat bisa memelihara dan merawat bantuan yang diberikan. Semoga bisa berdampak positif dan menjadi motivasi kepada kelurahan-kelurahan lain maupun desa-desa menciptakan lingkungan yang baik,” ujarnya. (rendy)

Reporter : Rendy
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan