Connect with us

Kota Banjarbaru

Tambah Raihan Penghargaan STMB Award 2021, Banjarbaru Sabet Kategori Enabling Environment!

Diterbitkan

pada

Piala penghargaan yang diraih Banjarbarbaru dalam penganugerahan STMB Award 2021. Foto:ist

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Kementrian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia kembali menambah daftar penghargaan Kota Banjarbaru pada ajang penganugerahan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat Berkelanjutan (STBM) Awards 2021.

Terbaru ini, Banjarbaru ditetapkan menjadi salah satu dari 5 Kabupaten/Kota Terbaik Nasional kategori Enabling Environment 2021. Diketahui bahwa penghargaan ini khusus diberikan kepada daerah yang telah berhasil dalam hal menciptakan lingkungan yang kondusif.

Piala penghargaan diserahkan secara langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Roy Rizali Awar kepada Wali Kota Banjarbaru yang dalam hal ini diwakili oleh Sekdako Banjarbaru, Said Abdullah. Kegiatan diselenggarakan di Aula Gawi Sabarataan, Balai Kota Banjarbaru, Selasa (28/12/2021).

“Alhamdulillah, kita kembali lagi mendapatkan penghargaan STMB Award 2021 dari Kemenkes RI. Sebenarnya di bulan November kemarin kita sudah dapat penghargaan. Ternyata bulan ini bertambah lagi. Kita sangat bersyukur atas capaian ini,” kata, Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin.



Baca juga : 15 Anak dari PNPP Polda Kalsel Terima Beasiswa dari Dua Perusahaan

Sebelumnya momentum pemberian penghargaan STBM Awards 2021 diselenggarakan bersamaan dengan peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia, Oktober lalu. Saat itu Banjarbaru sukses menyabet 4 kategori penghargaan, hingga tercatat sebagai satu-satunya daerah di Provinsi Kalimantan Selatan yang masuk dalam kategori Kota Open Defecation Free (ODF)/SBS.

Kategori kota ODF/SBS sendiri dimaksud sebagai daerah yang berhasil menerapkan perilaku higienis yakni Stop Buang Air Besar Sembarangan. Sedangkan untuk penghargaan lainnya diraih Banjarbaru melalui PNS maupun masyarakat yang dinilai telah menyukseskan percepatan program STBM yang digagas pemerintah pusat. (Kanalkalimantan.com/al)

Reporter : al
Editor : Al


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->