Connect with us

Kabupaten Tanah Bumbu

Susur Safari Halalbihalal Bupati Zairullah, Rekatkan Suasana Kekeluargaan Jajaran SKPD

Diterbitkan

pada

Safari halal bihalal yang dilakukan Bupati Zairullah ke sejumlah SKPD di Tanbu. Foto: ftr

KANALKALIMANTAN.COM, BATULICIN – Bupati HM Zairullah Azhar menggelar safari halalbihalal ke Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkab Tanah Bumbu, Selasa (10/5/2022).

SKPD pertama yang dikunjungi Bupati beserta rombongan yakni Dinas Kesehatan, kemudian dilanjutkan ke Dinas Pendidikan.

Zairullah mengatakan, halalbihalal dilaksanakan dalam rangka silaturahmi dengan ASN dan Non ASN pasca libur lebaran.

“Pertama, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran ASN dan Non ASN Tanah Bumbu atas kerja keras yang sudah dilakukan selama ini untuk pembangunan di Bumi Bersujud. Kedua, untuk memberikan motivasi dan semangat kepada pegawai dalam bekerja melayani masyarakat,” ujar Zairullah.



 

Baca juga  : Ulama-Umara Bersatu di Mahligai Pancasila, 3 Tuan Guru Badingsanak dari Martapura dalam Haul Datu Kelampayan

Bupati Zairullah juga menyampaikan dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan rapat kerja SKPD yang esensinya untuk membahas perubahan-perubahan yang akan dilakukan untuk meraih masa depan yang lebih baik.

“Ada banyak hal penting yang disampaikan dalam silaturahmi halalbihalal ini. Sebagai contoh di sektor pendidikan. Dimana target kedepannya yaitu membentuk generasi-generasi yang beriman dan berilmu,” katanya.

Dimana diharapkan anak-anak khususnya agama Islam di Tanbu hafal kitab suci Al-Qur’an. Setidaknya untuk anak SD hafal 3 Juz, dan SMP hafal 5 juz.

Selanjutnya, sekolah-sekolah swasta akan didorong agar terus berkembang sama halnya dengan sekolah negeri. Untuk itu, peran serta masyarakat, orang tua, dan pihak swasta dilibatkan.

Safari halalbihalal SKPD digelar 2 (dua) hari yakni 10-11 Mei 2022. Hari pertama, Bupati beserta rombongan terdiri dari Anggota DPRD H Hasanuddin, Sekda H Ambo Sakka, Asisten, Staf Ahli, Tim Percepatan Pembangunan Daerah (TP2D) mengunjungi sebanyak 16 SKPD. (kanalkalimantan.com/ftr)

Reporter : ftr
Editor : cell


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->