Connect with us

Kabupaten Kotabaru

Setelah Pulau Sembilan, Wakapolda Kalsel Kunjungi Kediaman Guru Pantai

Diterbitkan

pada

Kunjungan Wakapolda ke Kecamatan Kelumpang Selatan yang di dampingi oleh Kapolres dan jajarannya. Foto: Muhammad

KANALKALIMANTAN.COM, KOTABARU – Wakapolda Kalimantan Selatan Brigjen Mohamad Agung Budjiono dan jajarannya, sejak Sabtu (21/5/2022), melakukan pengecekan sejumlah Polsek di Kotabaru. Sempat bertandang ke salah satu pulau yang terjauh yakni Kecamatan Pulau Sembilan yang juga didampingi oleh Bupati, Kapolres dan Dandim 1004 Kotabaru, dan Kecamatan Pamukan Selatan, hari ini Minggu (22/5/22), Wakapolda kembali mendatangi Kecamatan Kelumpang Selatan dan berkesempatan bertemu dengan Guru Pantai atau yang akrab disapa Guru Mufran atau Busu Imuf.

Dalam lawatannya ke Kelumpang Selatan, rombongan disambut baik oleh Camat Kelumpang Selatan Akhmad Mawardi,Kapolsek Kelumpang Selatan Iptu M Hary Saputro, Kanit Intelkam, Kanit Reskrim, serta seluruh Anggota Polsek, Pjs Kepala Desa Pantai, Ketua BPD dan juga warga sekitar.

Dikatakan oleh Wakapolda, kunjungan kerja ke beberapa daerah di Kabupaten Kotabaru dan juga mendatangi tokoh agama dalam rangka memperkuat jalinan silaturahmi sekaligus memohon doa dan dukungan agar situasi Kamtibmas, khususnya Kabupaten Kotabaru tetap terpelihara dengan aman dan kondusif.

“Kunjungan ini merupakan salah satu memperkuat sinergitas antara ulama dan umara. Disamping itu juga, momentum untuk senantiasa memperkuat silaturahmi, menjaga kebersemaan dan memperkokoh persaudaraan antar Umat beragama,” tutur Wakapolda.



 

Baca juga  : Seminggu Hilang, Pria Asal Guntung Manggis Ditemukan Membusuk Tergantung di Pohon

Ia juga berpesan mengingat kunjungan jamaah ke kediaman Guru Mufran begitu membludaknya jadi, dirinya juga meminta agar setiap tamu yang hadir agar terus saling menjaga situasi yang kondusif.

“Semoga silaturahmi ini dapat terjaga dengan baik guna memajukan daerah kita semua, dan juga kita juga ikut mendoakan semoga Guru Mufran selalu diberikan kesehatan umur panjang oleh Allah SWT,” tambahnya.

Sementara Kapolres Kotabaru, AKBP M Gafur Aditya Harisada Siregar menyampaikan, pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan program kerja dari Kapolda dan Wakapolda Kalimantan Selatan.

Hal itu merupakan tindakan nyata dalam melakukan pengecekan kondisi anggota di daerah. Sehingga pimpinan dalam menentukan evaluasi berdasarkan karakteristik daerah masing-masing.

 

Baca juga  : Hindari Roda Dua, Sopir Pickup Tewas Terjepit Usai Tabrak Pohon di Gambut

“Ini program kerja yang pimpinan lakukan ke daerah-daerah. Tentunya diharapkan situasi daerah akan kondusif sehingga menciptakan suasana aman dan damai,” katanya.

Kepada seluruh masyarakat, ia mengimbau dan berpesan untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas, yang diketahui bersama pula tak lama lagi akan di helat Pemilihan Kepala Desa (Pilkades).

“Harapan kita semua agar pelaksanaan Pilkades nanti akan berjalan lancar, aman dan damai,” tutupnya. (Kanalkalimantan.com/muhammad)

Reporter : muhammad
Editor : cell


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->