Connect with us

Kabupaten Hulu Sungai Utara

Sepekan Gelaran Amuntai Expo 2022 Raup Omzet Rp 4,8 Miliar

Diterbitkan

pada

Amuntai Expo 2022 meraih omzet hingga Rp 4,8 miliar dalam sepekan gelaran. Foto: dew

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Sepekan pelaksanaan pameran pembangunan bertajuk Amuntai Expo 2022 omzet transaksi diperkirakan mencapai Rp 4,8 miliar.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskuperindag) HSU, Muhammad Yani mengatakan, omzet transaksi dalam tujuh hari pelaksanaan Amuntai Expo 2022 mencapai sekitar Rp 4,8 miliar.

“Dari beberapa kegiatan transaksi itu yang paling banyak diperdagangkan paling menonjol adalah jajanan kuliner dan sektor wahana permainan,” beber Yani, Sabtu (21/5/2022) siang.

Selain sektor perdagangan dan permainan, sektor jasa parkir memiliki omzet berkisar antara Rp 20-28 juta per hari.



 

Baca juga  : HEI#1 One Day Adventure Trail di Kiram Park, ‘Pemanasan’ Jelang Uncle Hard Enduro 2022

Antusias yang besar masyarakat mengunjungi Amuntai Expo 2022 mencapai 3.000 pengunjung setiap harinya.

“Alhamdulliah pengunjungnya di hari pertama itu berkisar antara 1.000-1.500 orang. Hari kedua sudah mencapai lebih dari 2.000 pengunjung bahkan sampai 3.000 pengunjung,” jelasnya.

Lebih lanjut, menurutnya terjadinya lonjakan pengunjung yang cukup tinggi ini, diakibatkan selama dua tahun terakhir tidak pernah diadakan gelaran Amuntai Expo karena pandemi Covid-19.

“Karena pandemi Covid-19, dua tahun tidak bisa melaksanakan Amuntai Expo,” katanya.

 

Baca juga  : Pasca Kebakaran di Pelabuhan Speed, Wakil Ketua DPRD Tanbu Turun Lapangan

Dirinya berharap kegiatan Amuntai Expo bisa dilaksanakan kembali setiap tahun guna menggerakkan kembali ekonomi masyarakat pasca pandemi Covid-19.

“Melihat antusias yang cukup tinggi masyarakat dan pelaku usaha UMKM. Mereka ingin meminta ditambah waktu menjadi 10 hari,” katanya.

Sementara itu, dari, pantauan Kanalkalimantan.com, di hari terakhir gelaran Amuntai Expo ratusan pengunjung masih memadati kawasan festival pembangunan tersebut.

Hal itu tampak dari padatnya kendaraan bermotor terpakir di sepanjang Jalan Kuripan, Kelurahan Murung Sari, Kecamatan Amuntai Tengah.

 

Baca juga  : GOW Tanbu Gelar Silaturrahmi dan Halalbihalal

Warga memadati berbagai area dari stand pameran dan lokasi belanja, serta tempat bermain anak.

Amuntai Expo 2022 sendiri ditutup langsung oleh Plt Bupati HSU, Husairi Abdi, Sabtu (21/5/2022) pukul 20.00 Wita. (Kanalkalimantan.com/dew)

Reporter : dew
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->