Puskesmas Paminggir Dinilai Tim Surveyor Akreditasi Puskesmas - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kab. HSU

Puskesmas Paminggir Dinilai Tim Surveyor Akreditasi Puskesmas

Diterbitkan

pada

Tim Surveyor Akreditasi Puskesmas melakukan kunjungan ke Puskesmas Paminggir. Foto : dewahyudi

AMUNTAI, Tim Surveyor Akreditasi Puskesmas melakukan kunjungan ke Puskesmas Paminggir menilai pelayanan dan tingkat kepuasan masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan HSU dr Agus Fidliansyah menuturkan, pelaksanaan akreditasi di UPT Puskesmas Paminggir untuk menilai standar agar pelayanan publik  berkualitas dan mampu memberikan kepuasan kepada masyarakat.

Menghadapi akreditasi Puskesmas, UPT Puskesmas Paminggir berbenah memperbaiki kelemahan-kelemahan dalam menyelenggarakan kegiatan pelayanan di dalam dan diluar ruangan.

Sementara itu, Kepala UPT Puskesmas Paminggir Yulianti mengatakan, penilaian akreditasi ini diharapkan semua lintas sektor dan pegawai berkomitmen menyatakan tanggung jawab untuk bekerja dengan semangat dan integritas untuk menyatakan keterlibatannya dan bersama-sama Puskesmas mewujudkan masyarakat kecamatan yang sehat.

“Kami berharap melalui semua dukungan lintas sektor dan pegawai dapat bersama-sama mewujudkan masyarakat yang sehat di Kecamatan Paminggir.” Ujar Yulianti.


Salah satu anggota Tim Surveyor dr Ade Dejani Tanuwidjaja menjelaskan, akreditasi adalah suatu pengakuan terhadap hasil dari proses penilaian eksternal oleh Komisioner Akreditasi terhadap Puskesmas.

“Ada tiga standar yang di nilai dalam akreditasi ini yaitu standar administrasi manajemen, standar program dan standar pelayananan,” sebutnya.

Dengan terpenuhinya standar, diharapkan UPT Puskesmas Paminggir menjadi contoh bagi fasilitas pelayanan kesehatan lainya agar dapat meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat. “Supaya kepercayaan masyarakat semakin kuat terhadap fasilitas pelayanan kesehatan,” pungkasnya. (dew)

Reporter : Dew
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan