Connect with us

Olahraga

Porseni PGRI Banjarbaru 2021 Digelar, Pertandingkan Enam Lomba

Diterbitkan

pada

Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Banjarbaru bergulir 11-14 Desember 2021. Foto : ibnu

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Banjarbaru bergulir 11-14 Desember 2021.

Ajang resmi dibuka di SDN 2 Loktabat Selatan, diselenggarakan setelah terkendala pandemi Covid-19.

Porseni PGRI Banjarbaru 2021 mengangkat tema “Menjalin Silaturahmi, Bangkit Guruku, Maju Negeriku Indonesia Tumbuh”.

Mempertandingkan cabang lomba bulu tangkis, tenis meja, voli, Senam Kesehatan jesmani (SKJ) PGRI, sepakbola dan paduan suara.



Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru Dr Muhammad Aswan mengatakan, ajang Porseni digelar dalam rangka peringatakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 PGRI dengan mempertandingkan enam lomba dengan diikuti oleh Pengurus Cabang (PC) se Kota Banjarbaru.

 

Baca juga : Curi Obat-obatan, Pemuda di Amuntai Dibekuk Polisi dari Rekaman CCTV

“Karena pandemi sudah mereda di tengah kita, ini juga sebagai ajang silaturahmi antara guru-guru se Kota Banjarbaru,” ujarnya.

Dikatakan Aswan ajang Porseni PGRI Kota Banjarbaru diikuti sebanyak 542 peserta yang terdiri dari atlet dan official dari lima PC PGRI se Kota Banjarbaru.

Sementara itu, Ketua Umum PGRI Kota Banjarbaru, Trihayat Ariwibowo mengatakan, tujuan diadakan Porseni PGRI Banjarbaru 2021 untuk menjalin silaturahmi dan memberikan motivasi kepada rekan-rekan guru.

“Hampir dua tahun kita tidak berkegiatan, kumpul-kumpul sehingga kita ingin menjalin silaturahmi, menjalin kebersamaan melalui olahraga dan seni,” ungkapnya.

Ditambahkan Trihayat, dengan adanya ajang ini bisa meningkatkan motivasi dalam pembelajaran di sekolah masing-masing.
“Mengikuti Porseni ini seluruh guru se Kota Banjarbaru, dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA serta dari Depag ada MI, MTs dan Madrasah Aliyah Negeri,” sebutnya. (kanalkalimantan.com/ibnu)

Reporter : ibnu
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->