Connect with us

Kanal

Polres Barsel Amankan Dua Pemuda Penyebar Berita Hoax

Diterbitkan

pada

Dua pemuda yang sempat di amankan AAA dan N berikut postingan di FB mereka. Foto: digdo

BUNTOK, Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Barito Selatan (Barsel) mengamankan dua orang pemuda yang telah mengunggah atau menyebarkan informasi tidak benar dan ujaran kebencian.

Kapolres Barsel Wahid Kurniawan melalui Kasat Reskrim AKP Triyo Sugiyono mengatakan, berdasarkan penulusuran postingan dari medsos Facebook, pihaknya mengamankan pemuda berinisial AAA untuk pada pertamakali Senin (27/5), terkait penyebaran berita hoax dan ujaran kebencian.

“Pelaku kita amankan karena menyebarkan berita hoax dan ujaran kebencian lewat akun facebooknya bernama iphin buntok beringin,” kata Triyo kepada Kanalkalimantan.com di kantornya, Rabu (29/5).



Masih kata Triyo, besoknya Selasa (28/5), pihak Satreskrim kembali mengamankan pemuda berinisial N kembali di amankan dengan perihal yang sama. “N juga di amankan atas perihal yang sama, membagikan berita hoax dan malakukan ujaran kebencian di akun FB nya Nurdhyn Ell Sayyed,” ungkap Triyo.

Lebih lanjut olehnya untuk kedua pelaku pembagi berita hoax dan ujaran kebencian tersebut, hanya diberikan pembinaan dan membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi lagi. “Kedua pemuda tersebut hanya kita berikan pembinaan serta membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi lagi,” tutur Triyo.

Ditambahkan olehnya sekaligus berharap kiranya untuk masyarakat Barsel kalau mendapatkan informasi yang belum jelas kebenarannya baik, foto, meme atau video jangan langsung dibagikan tapi tanyakan kepada sumber yang dapat di percaya. “Jangan sampai nantinya akan mengalami nasib yang sama seperti dua pemuda yang sudah ada yang harus berurusan dengan pihak berwajib,” pungkas Triyo.(digdo)

Reporter:Digdo
Editor:Chell


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->