Connect with us

Kota Banjarmasin

Pimpin Shotokai Kota Banjarmasin, Rudy D Siswantoro Target Pembinaan Atlet Berjenjang

Diterbitkan

pada

Pelantikan Pengurus Cabang Shotokan Karate-Do Indonesia (Shotokai) Kota Banjarmasin di Aula Gajah Mada Denpom VI/2. Foto: ist

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN- Pasca dilantik sebagai Ketua Pengurus Cabang Shotokan Karate-Do Indonesia (Shotokai) Kota Banjarmasin, Rudy D Siswantoro terus melakukan konsolidasi untuk menjalankan berbagai tugas organisasi. Salah satunya pembinaan prestasi secara berjenjang, mulai dari kejuaraan antar ranting atau dojo di Banjarmasin.

Rudy yang sebelumnya dilantik Ketua Umum Pengprov Shotokai Kalsel, Dr Marudut Tampubolon, di Aula Gajah Mada Denpom VI Banjarmasin, mengatakan, pembinaan atlet secara berjenjang akan mampu melahirkan bibit atlet pada event yang lebih tinggi.

Ketua Shotokai Banjarmasin Rudy D Siswantoro Foto: ist

Baca juga: 140 Pambakal Terpilih Dilantik Awal Juli

“Pembinaan prestasi secara berjenjang dan berkelanjutan ini sekaligus sarana pemilihan atlet-atlet karateka terbaik dalam mengikuti event-evant lanjutan. Baik tingkat Daerah, Nasional maupun Internasional,” terangnya.



 

 

Guna mewujudkan visi dan misi tersebut, Rudy mengatakan, salah satu langkah kongrit yang akan dilakukan yakni Shotokai Kota Banjarmasin bisa punya ranting atau dojo di seluruh wilayah.

“Ini tentunya perlu bimbingan dari para pimpinan perguruan, Dojo, atau ranting yang lainnya agar, Shotokai Kota Banjarmasin ke depannya bisa membawa nama baik dan memberikan kontribusi dalam melahirkan atlet Karate yang berprestasi di Banjarmasin,” harapnya.

Sebelumnya, pelantikan Pengurus Cabang Shotokai Banjarmasin sengaja dilakukan di Aula Gajah Mada Denpom VI Banjarmasin, untuk meneguhkan semangat mempersatukan potensi dan kekuatan stake holder bagi berkembangnya karate di Banjarmasin.

Baca juga: Mengasah Rasa dan Otak di ‘Chess and Poet’, Kafe Unik Bertema Catur di Banjarbaru!

“Alasan memilih tempat acara di Aula Gajah Mada Denpom VI/2, yaitu meneladani semangat Patih Gajah Mada dalam mempersatukan Nusantara,” tegasnya. (Kanalkalimantan.com/kk)

Reporter: kk
Editor: cell


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->