Connect with us

Kabupaten Hulu Sungai Utara

Petugas Lapangan Coklit Data Pemilih, Polres HSU Pastikan Hak Calon Pemilih Terverifikasi

Diterbitkan

pada

Apel petugas Coklit diberikan pendampingan oleh jajaran Polres HSU. Foto : dew

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Jelang Pilkada 2020 mendatang, Polres Hulu Sungai Utara (HSU) memastikan kesiapan petugas panitia pemutakhiran data pemilih (PPDP) dalam proses pencocokan dan penelitian (Coklit) daftar pemilih di daerah hukum Polres HSU. Perlindungan hak bagi warga pemilih terlebih di masa pandemi Covid-19 sekarang ini.

Hal tersebut seperti diungkapkan Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto SIK MH melalui Kabag Humas Iptu Alam Saktiswara kepada Kanalkalimantan.com, Senin (20/7/2020).

Kabag Humas Polres HSU menyebut, berbagai bentuk kemitraan yang dilaksanakan oleh personel Polres HSU dan Polsek jajaran bersama KPU HSU diantaranya menghadiri apel kesiapan proses coklit data pemilih di Kabupaten HSU tiap kecamatan yang sudah dimulai Sabtu (18/7/2020) lalu.

Menurutnya, komitmen bersama dalam mengawali proses penyususunan daftr pemilih harus dilakukan secara transparan dan melindungi hak warga negara yang telah memenuhi syarat sebagai pemilih.



Transparansi dalam proses pendaftaran dan penyusunan daftar pemilih untuk memastikan bahwa proses dapat dikontrol oleh masyarakat luas.

“Untuk itu para Kapolsek jajaran Polres HSU dan Bhabinkamtibmas hadiri apel serentak kesiapan pencocokan dan penelitian pemutahiran data pemilih Pilkada 2020 yang dilaksanakan di halaman kantor Camat se Kabupaten HSU ” katanya

Dalam pelaksanaan coklit serentak tersebut tentunya juga mengacu kepada prosedur kesehatan pandemi Covid-19.

“Kita tetap melaksanakan prosedur kesehatan dalam adaptasi kehidupan baru, apapun saat pandemi Covid-19 ini,” tutur Iptu Alam.

“Dari Polres dan Polsek jajaran siap untuk mengamankan tahapan Pilkada 2020 ini, kegiatan pengamanan Pilkada ini merupakan prioritas program Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr Nico Afinta,” tegasnya

Selain itu, Iptu Alam juga mengharapkan dengan adanya tahapan pertama digelarnya apel persiapan dan proses Coklit ini nantinya Pilkada dapat berjalan aman, lancar dan juga kondusif.(kanalkalimantan.com/dew)

Reporter : Dew
Editor : Bie



iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->