Connect with us

Lifestyle

Penulis Muhammad Irsan Ungkap Manfaat Buku Motivasi dalam Kehidupan Sehari-hari

Diterbitkan

pada

Buku Secangkir Kopi Inspirasi. Foto : Dok. Esensi

KANALKALIMANTAN.COM – Membaca buku baik fiksi maupun ilmiah, dapat menjadi jembatan ilmu yang bermanfaat bagi manusia. Membaca buku tak hanya baik untuk kesehatan mental tetapi juga fisik. Itulan mengapa, membaca buku sangat disarankan oleh para ahli dan pakar kesehatan.

Dalam rangka menghidupkan kebiasaan membaca, Esensi–salah satu imprint dari Penerbit Erlangga, mengadakan acara peluncuran dan bedah buku berjudul Secangkir Kopi Inspirasi karya Muhammad Irsan.

Digelar pada Sabtu 11 Desember 2021 dalam acara Indonesia International Book Fair 2021 lalu, Muhammad Irsan hadir dan membahas lebih dalam terkait buku Secangkir Kopi Inspirasi serta manfaat buku bergaya motivasi.

Buku tersebut sendiri digadang-gadang sebagai buku motivasi dan pengembangan diri bagi kehidupan sehari-hari maupun profesional. Kata Irsan, buku Secangkir Kopi Inspirasi berisi tentang berbagai ide inspirasi hasil buah pikirnya sendiri.



 

Baca juga : Blokade Jalan Km 101 Tapin Buntut Persoalan AGM dan TCT, Guru Besar ULM Angkat Bicara

Dalam kesempatan tersebut, ia mengatakan buku dibuat tidak hanya dapat memberikan motivasi dalam menjalani kehidupan, tetapi juga menambah wawasan. Tak kalah penting, buku juga dapat menjaga suasana hati dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

“Banyak di antara kita yang menjalani hidup dengan cara yang salah atau membuat keputusan instan dengan cara-cara yang kurang baik,” kata Irsan.

Irsan dikenal sebagai seorang self-improvement trainer, strategic-project leader, dan profesional di bidang jasa keuangan dan pemasaran berpengalaman selama 20 tahun. Berbagai pengalaman hidup dan praktik kerja, coba ia dituangkan dalam buku.

“Dengan membaca buku ini, berbagai tulisan motivasi dan pengembangan diri Secangkir Kopi Inspirasi dapat menjadi stimulus dalam mendorong diri untuk melakukan perubahan pola pikir dan keseharian diri ke arah yang lebih baik,” kata Irsan dikutip dari siaran pers, Minggu (12/12/2021).

 

Baca juga : Didatangi Forkopimda, Pengunjung Cafe di Martapura Vaksinasi di Tempat

Ia berharap, pembaca bukunya dapat memulai perubahan sederhana dan kecil, namun konsisten. Muhammad Irsan Zainuddin merupakan sarjana Teknik Sipil dan juga Magister Management di bidang marketing yang telah berkecimpung di bidang jasa keuangan selama lebih dari 20 tahun.

Dengan berbagai pengalaman gelar profesi di bidang industri jasa keuangan, serta berbagai pelatihan di dalam dan luar negeri, Muhammad Irsan kerap terlibat dalam berbagai proyek corporate training dan self-development, serta masih aktif bekerja di industri jasa keuangan.

Sesi bedah buku sendiri diakhiri dengan penulis menyampaikan harapan atas terbitnya Secangkir Kopi Inspirasi dan tanggapannya terhadap acara launching dan bedah buku ini. (Suara.com)

Editor : Suara


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->