Connect with us

Pemprov Kalsel

Pemprov Kalsel Siap Layani 1.000 Penumpang Mudik Gratis

Diterbitkan

pada

Pemprov Kalsel menyediakan angkutan mudik gratis ke seluruh wilayah di Kalsel pada lebaran 2024. Foto: dok.kanalkalimantan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menyediakan angkutan mudik lebaran Hari Raya Idulfitri 1455 hijriyah secara gratis.

Program yang dinamakan Mudik Gratis bersama Paman Birin dan Acil Odah itu tersedia 1.000 kuota penumpang.

Rute mudik yang disediakan meliput seluruh daerah di Kalimantan Selatan dengan dua titik keberangkatan yaitu Kota Banjarmasin dan Banjarbaru.

Seperti rute Banjarmasin menuju Banua Anam (Kabupaten Tapin, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara, Balangan, Tabalong) dan rute Banjarmasin-Kotabaru titik kumpul berada di Terminal Km 6 Banjarmasin.

Baca juga: Warga Mambulau Minta Perbaikan Jembatan saat Safari Ramadan Pj Bupati Kapuas

Sementara untuk rute Banjarbaru-Banua Enam-Kotabaru, titik keberangkatan di depan Kantor Dinas Koperasi dan UMKM di lapangan Murdjani Banjarbaru.

Pendaftaran mudik gratis Pemprov Kalsel itu dibuka selama 3 sejak hari ini Selasa (2/4/2024) hingga Kamis (4/4/2024) mendatang.

Untuk waktu keberangkatan mudik dimulai H-4 lebaran yaitu dari hari Sabtu (6/4/2024) hingga Minggu (7/4/2024).

Pendaftaran mudik gratis dilakukan secara online. Yaitu dengan mengisi data pada tautan pendaftaran https://bit.ly/MudikBaimbaiPamanWanAcil dan untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi kontak person panitia 08999009820.

“Pemprov Kalsel akan menggelar program mudik gratis bersama Paman Birin dan Acil Odah untuk pemudik lebaran Idulftri 1445 H. Keberangkatan akan dilaksankn pada tanggal 6-7 April 2024 dengan tujuan antar kota dalam provinsi,” tulis akun setdaprovkalselbergerak.

Baca juga: Mantan Bupati Batola dan Sekda Bersaksi di Sidang Korupsi Eks Direktur BPR Batola

Ketentuan pendaftaran yang tertulis, para calon penumpang mudik gratis Pemprov Kalsel diharuskan menyiapkan KTP dan nomor telepon yang aktif untuk diunggah pada saat mendaftar.

Kemudian bagi yang ikut berombongan dibatasi maksimalnya lima orang, dan barang bawaan dibatasi 1 orang hanya boleh membawa 1 koper.

Lalu bagi para penumpang yang sudah mendaftar diharapkan bisa datang ke kantor Bidang Angkutan Jalan di Terminal km 6 atau menghubungi contact person yang tersedia untuk konfirmasi/registrasi ulang keberangkatan pada tanggal 5 Mei 2024 untuk mendapatkan tiket keberangkatan.

Baca juga: Obati Kerinduan, Karang Taruna Bina Putra Bikin Festival Tanglong Bagarakan Sahur

Berikutnya, para penumpang yang sudah terdaftar dan mendapatkan tiket diminta datang 30 menit sebelum waktu keberangkatan. Waktu keberangkatan sementara dijadwalkan pukul 08.00 Wita. (Kanalkalimantan.com/rizki)

Reporter: rizki
Editor: bie


iklan

Komentar

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->