PD Pasar Bauntung Batuah Pilih Pasar Kayu Tangi Sebagai Percontohan - Kanal Kalimantan
Connect with us

Pemkab Banjar

PD Pasar Bauntung Batuah Pilih Pasar Kayu Tangi Sebagai Percontohan

Diterbitkan

pada

Pasar Kayu Tangi Ditunjuk sebagai percontohan pasar bersih Foto: rendy

MARTAPURA, Gelar Impementasi Pasar Sehat Kayu Tangi Kabupaten Banjar, puluhan pedagang tandatangani komitmen kesepakatan bersama PD Pasar Bauntung Batuah, Kamis (20/9). Menurut Plt Direktur PD Pasar Bauntung Batuah Rusdiansyah, kegiatan ini merupakan upaya bersama Dinas Kesehatan Banjar mewujudkan lingkungan pasar yang lebih nyaman bersih dan sehat.

“Kegiatan ini adalah pelaksanaan perwujutan dari pelatihan khusus yang dilaksanakan oleh Kementrian Kesehatan, yang dihadiri Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar bersama dengan PD Pasar Bauntung Batuah serta Dinas Perindustrian dan perdagangan sebelumnya untuk mewujudkan lingkungan pasar yang sehat,” jelasnya.

Disamping itu, sebagai komitmen bersama pihaknya dengan Kementerian, dipilihlah Pasar Kayu Tangi sebagai percontohan pasar sehat. “Tadi kita bersama-sama berkomitmen juga dengan pedagang agar bisa sepakat untuk menjaga dan menciptakan pasar yang sehat,” ungkapnya.

 

Terkait fasilitas Pasar yang terletak di jalan Suka Ramai atau di Simpang Pasar Batuah Martapura tersebut, Rusdiansyah menambahkan ada ketentuan dan aturan yang harus dipenuhi. Berdasarkan hasil kordinasi bersama Kementrian Kesehatan RI yang lalu, apabila pasar ini terus berlanjut dan suskses mereka juga akan memfasilitasi berupa peralatan kesehatan, kebersihan dan sarana prasarana untuk menunjang kegiatan.

“Untuk tahap awal ini nantinya mungkin ada beberapa peralatan-peralatan yang didistribusikan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar untuk mewujudkan  percontohan pasar sehat di Pasar Kayu Tangi ini,” bebernya. (rendy)

Reporter: Rendy
Editor; Chell

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan