Paskibra HSU Dikukuhkan, Generasi Muda Penerus Perjuangan - Kanal Kalimantan
Connect with us

Advertorial

Paskibra HSU Dikukuhkan, Generasi Muda Penerus Perjuangan

Diterbitkan

pada

Pengukuhan anggota Paskibraka Kabupaten HSU tahun 2018. Foto : dewahyudi

AMUNTAI, Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi Lc mengukuhkan 40 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Hulu Sungai Utara, yang akan bertugas pada apel HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73 tahun 2018, di Aula Dr KH Idham Chalid, Rabu (15/8). Paskibraka dihadiri pejabat di lingkungan Pemkab HSU, Ketua DPRD HSU, Dandim 1001 Amuntai, Kapolres HSU, para orang tua anggota Paskibraka Kabupaten HSU tahun 2018.

Paskibraka HSU yang terpilih tahun 2018, terdiri dari 20 pelajar putra 20 pelajar putri terbaik dari berbagai SMA sederajat se-Kabupaten HSU, serta telah lulus seleksi dan mengikuti kegiatan pelatihan selama 14 hari.

Ia mengatakan, kepercayaan yang besar kepada Paskibraka HSU untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, sesuai tugas dan tanggung jawab yang telah diberikan.

“Mengemban tugas sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka pada momentum detik-detik proklamasi merupakan kebanggaan tersendiri, dan hal tersebut menjadi pengalaman bagi kalian,” ujar Wabup HSU.

Karenanya, keterlibatan Paskibra sangatlah penting sebagai nilai-nilai historis dan nasionalisme bagi generasi muda sebagai generasi penerus perjuangan para pendiri Republik Indonesia.

Selain itu, anggota Paskibraka dituntut harus menghayati bahwa Sang Merah Putih tidak hanya dimaknai sebagai sebatas simbol negara, akan tetapi sang merah putih juga harus dimaknai sebagai perekat dan pemersatu suku bangsa, ras, agama maupun kebudayaan.

“Sehingga seluruh masyarakat Indonesia yang beranekaragam merasa memiliki satu bangsa yaitu Bangsa Indonesia,” kata Wabup.

Anggota Paskibraka harus menjadi generasi yang maju, unggul, memiliki ide-ide dan gagasan mulia, menguasai ilmu pengetahuan, teknologi dan berkarya serta dapat memberikan prestasi yang membanggakan bagi orang tua, rakyat bahkan daerah. (dew)

Reporter: Dew
Editor: Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 2
    Shares
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan