Connect with us

Budaya

Pagelaran Karasminan Banua, Bangkitkan Semangat Pemuda Lewat Seni Budaya

Diterbitkan

pada

Pagelaran musik kolaborasi Karasminan Banua dengan tema 'Bangkit Pemuda Pemudi Budaya Banua' pada Jumat(15/10/2021) pukul 20.30 Wita di Taman Budaya Kalsel. Foto: seno/kanalkalimantan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN– Menyemarakkan kebangkitan sumpah pemuda, Taman Budaya Kalsel menggelar pagelaran musik kolaborasi Karasminan Banua dengan tema ‘Bangkit Pemuda Pemudi Budaya Banua’ pada Jumat(15/10/2021) pukul 20.30 Wita.

Acara yang diadakan secara live via streming youtube di Gedung Balairung Sari tersebut juga mengundang kalangan sastrawan dan seniman musik seperti B4 Production, Borneo Choir, Balahindang Band, dan OBO music Banjarbaru, serta seniman sastra Kalsel.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala UPTD Taman Budaya Kalsel Suharyanti dan dipandu oleh pembawa acara senior Peter Lantu.

Pagelaran musik tersebut diisi dengan lantunan lagu baik dari nasional, daerah bahkan ada yang menyanyikan lagu barat oleh para seniman dan kelompok Paduan suara.



 

Baca juga : Patroli PPKM Level 2 Banjarbaru, Tim Gabungan Masih Temukan Pengguna Jalan Abai Prokes!

Walaupun pagelaran kolaborasi musik tersebut diadakan secara live via youtube protokol kesehatan, para undangan yang hadir wajib menunjukkan sertifikat vaksin sebelum memasuki gedung.

Dalam sambutan oleh Peter Lantu mengatakan, Karasminan Banua yang bertepatan dengan Sumpah Pemuda diharapkan bisa menjadi pengingat agar pemuda dan pemudi generasi penerus bangsa tetap solid dalam menjaga persatuan dan kesatuan.

Sebagai penutup acara para peserta bersama tamu undangan menyanyikan lagu daerah Kalsel yang sudah menjadi lagu yang dikenal secara nasional Paris Barantai. (kanalkalimantan.com/seno)

Reporter : seno
Editor : cell


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->