Connect with us

HEADLINE

Patroli PPKM Level 2 Banjarbaru, Tim Gabungan Masih Temukan Pengguna Jalan Abai Prokes!

Diterbitkan

pada

Patroli PPKM level 2 yang digelar Polres Banjarbaru, Wali Kota Aditya, dan Forkopimda, Jumat (15/10/2021) malam. Foto: ibnu/kanalkalimantan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Polres Banjarbaru menggelar patroli gabungan bersama Wali Kota Banjarbaru dan Forkopimda Kota Banjarbaru dalam upaya penegakan disiplin Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2, Jumat (15/10/2021) malam.

Giat diawali dengan apel gabungan sekitar pukul 20.00 Wita yang dipimpin oleh Kapolres Kota Banjarbaru AKBP Nur Khamid yang digelar di halaman Polres Kota Banjarbaru.

Patroli dimulai dari halaman Polres Kota Banjarbaru menyusuri Jalan Ahmad Yani ke arah Loktabat Selatan Jalan Kebut Karet. Kemudian menyusuri Jalan Karang Anyar seterusnya ke Jalan Panglima Batur dan di Akhiri di Simpang 4 Bundaran Banjarbaru dengan melakukan pemeriksaan kepada pedagang dan pengguna jalan yang abai protokol kesehatan.

“Kita melakukan penyisiran kepada pelanggar-pelanggar yang abai akan protokol kesehatan,” ucapnya.



 

Baca juga : Kalah 3-2 dari PSS Sleman, Barito Putera Kian Terbenam di Zona Merah

Sementara itu, Wali Kota Banjarbaru Aditya mufti Ariffin mengatakan, walau Kota Banjarbaru sudah berada di PPKM level 2, ia menghimbau kembali kepada masyarakat tentang pentingnya prokes, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan memakai masker.

“Patuh pada prokes merupakan hal penting untuk memutus mata rantai penularan Covid-19, dalam giat patroli ini kami menyediakan beberapa titik pemeriksaan prokes bagi pengguna jalan raya,” pungkasnya.

Aditya mengungkapkan walau sudah Level 2 Kota Banjarbaru harus tetap mentaati prokes, pihaknya tidak ingin kembali merasakan PPKM Level 4 seperti sebelumnya.

“Berdasarkan hal itu Kapolres dan Dandim berinisiatif melakukan patroli memberikan himbauan-himbauan kepada masyarakat,” tuturnya.

Baca juga : Babak I Barito Putera Vs PSS Sleman, Skor Sementara 2-1

Menurutnya, patroli ini bukan yang terakhir kali dilakukan. Walau status PPKM Kota Banjarbaru berada di Level 2 ke depannya akan dilakukan patroli-patroli yang diperkirakan terjadi kerumunan-kerumunan masyarakat.

“Ke depannya akan kembali dilakukan patroli yang diperkirakan menimbulkan kerumunan seperti malam minggu dan tempat-tempat tertentu, serta akan ada tim patroli yang akan mengontrol,” tutupnya.

Ketika melakukan pemeriksaan terlihat dari pantauan kanalkalimantan.com masih banyak pengguna jalan raya yang tidak memakai masker dan petugas memberikan teguran dan masker.(kanalkalimantan.com/ibnu)

Reporter : ibnu
Editor : cell


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->