Connect with us

Olahraga

Nine Ball Tournament di Amuntai, Ketua KONI HSU: Kemunculan Pebiliar Muda 

Diterbitkan

pada

Nine Ball Home Tournament HC3 dan HC3+ yang dihelat 10-12 Februari 2022 tampil sebagai juara pertama pebiliar muda asal HSU Amat dan Putra dari Balangan sebagai runner up. Foto: dew

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mengapresiasi turnamen biliar pemula guna mencari bibit-pebiliar profesional.

Hal ini seperti diungkapkan Ketua KONI HSU Ahmad Barkati saat menghadiri final turnamen biliar di Quinn Poll Billyard Center Plaza Amuntai, Sabtu (12/2/2022) malam.

Dalam turnamen yang dihelat selama tiga hari, 10-12 Februari, Ahmad Barkati menyambut baik dan mengapresiasi turnamen biliar pemula seperti ini.



 

 

Baca juga: Petaka Ritual di Pantai, 10 Jemaah Padepokan Tunggal Jati Nusantara Tewas Digulung Ombak

“Turnamen ini merupakan suatu ajang pertandingan sekaligus juga mencari bakat-bakat baru, sekalipun bisa dikatakan untuk pemula,” katanya.

Meski KONI HSU menyediakan untuk pemusatan latihan, ia mengakui pebiliar-pebiliar profesional justru tumbuh dan berasal dari turnamen amatir seperti ini, sehingga turnamen harus sering diadakan.

“Biliar ini unik, justru atlet-atletnya itu muncul dari rumah-rumah biliar, dan akan tampak jika ada turnamen-turnamen seperti ini,” akunya.

Lebih jauh, persiapan Porprov 2022 mendatang, KONI HSU dalam waktu dekat bakal mengirimkan atlet-atlet biliar untuk mengikuti turnamen di Kalimantan Timur pada 21-27 Februari 2022.

“Kita targetkan perolehan medali emas, minimal seperti Porprov Tabalong lalu terulang, kalau bisa lebih,” tegasnya.

Panitia turnamen biliar, Rollie Prasitiawan mengatakan, disamping menjadi agenda tahunan, turnamen ini juga sebagai ajang KONI HSU mencari bibit-bibit pebiliar.

Baca juga: Gubernur NTB Tonton Tes Pramusim MotoGP Mandalika dari Luar Sirkuit Bersama Warga

“Peminat turnamen ini lumayan banyak, untuk pemula saja sekitar 40 orang asal HSU,” tukasnya.

Disamping pebiliar pemula yang berasal dari Banua Enam, para peserta juga ada yang berasal dari Banjarbaru dan Banjarmasin.

Dalam Nine Ball Home Tournament HC3 dan HC3+ yang dihelat 10-12 Februari 2022 tampil sebagai juara pertama pebiliar muda asal HSU Amat dan Putra dari Balangan sebagai runner up. (kanalkalimantan.com/dew)

Reporter : dew
Editor : kk


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->