Connect with us

HEADLINE

MotoGP Takjub Bagikan Foto Sirkuit Mandalika: Sirkuit Tercantik di Dunia!

Diterbitkan

pada

Pihak MotoGP Puji Setinggi Langit Sirkuit Mandalika. Foto: Twitter/@MotoGP

KANALKALIMANTAN.COM – Pebalap MotoGP telah mulai melakukan tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalikan pada 11-13 Februari 2022. Tes pramusim MotoGP perdana di Sirkuit Mandalika ini tentu langsung mendapatkan atensi yang besar dari para pebalap maupun masyarakat Indonesia.

Terbaru, trek Mandalika ini mendapatkan pujian setinggi langit dari pihak MotoGP. Melalui akun Twitter resminya, pihak MotoGP membagikan dua foto Sirkuit Mandalika.

Dua foto Sirkuit Mandalika itu diambil dengan menggunakan drone. Terlihat, Sirkuit Mandalika tersebut dikelilingi dengan keindahan alam yang mempesona, mulai dari perbukitan sampai lautan.



 

 

Baca juga: Gubernur NTB Tonton Tes Pramusim MotoGP Mandalika dari Luar Sirkuit Bersama Warga

Pihak MotoGP pun tidak ragu menyebut Sirkuit Mandalika sebagai sirkuit terindah di dunia. Mereka juga mengatakan trek Mandalika sangat luar biasa sambil menambahkan bendera Merah Putih.

“Tempat yang luar biasa! Sirkuit Mandalika adalah sirkuit yang tercantik di dunia,” cuit akun Twitter MotoGP sebagai keterangan Twitter seperti dikutip Suara.com, Minggu (13/2/2022).

Dalam kedua foto, pemandangan Sirkuit Mandalika diambil dari lautan yang berwarna biru muda. Pesisir pantai yang berada tepat di antara laut dan Sirkuit Mandalika juga semakin menonjolkan keindahan.

Sirkuit Mandalika sendiri tidak hanya dihimpit satu pantai, melainkan beberapa pantai. Sementara itu, di belakang Sirkuit Mandalika yang berkelok-kelok tampak hamparan bukit berwarna hijau.

Baca juga: Kim Seon Ho Lama Menghilang Tiba-tiba Terlihat Nongkrong di Kafe

Pujian dari pihak MotoGP yang mengagumi keindahan Sirkuti Mandalika langsung mendapatkan atensi besar dari warganet. Terbukti, hingga berita ini dipublikasikan, cuitan itu telah mendapatkan 12 ribu retweet dan 34 ribu tanda suka.

Kolom komentar cuitan MotoGP itu juga langsung diserbu oleh warganet Tanah Air. Mereka menuliskan beragam pendapat mengenai pujian dari pihak MotoGP.

 

“Mudah-mudahan suatu saat nanti bisa nonton langsung di sini,” doa warganet.

“Gue bukan penggemar MotoGP jadi gak ngerti sirkuit gimana dan perbandingannya. Tapi jujur gue akuin emang bagus sih dari segi pemandangannya. Gue kalau ikutan lomba apapun di tempat se indah ini pengen juga,” komentar warganet.

“Iya cantik, tapi kamu harus hati-hati, karena saat kamu meleng sedikit, kamu akan nyemplung ke pantai,” celutuk warganet.

“Tahu aja orang Indonesia seneng dipuja-puji,” sahut warganet.

“Mandalika tidak cuma sirkuit kelas dunia, tapi juga destinasi wisata kelas dunia,” puji warganet.

“Akun MotoGP jadi akun Kementerian Pariwisata apa gimana nih,” canda warganet.

Fakta Mengenai Sirkuit Mandalika

Sirkuit Mandalika menjadi tempat untuk gelaran tes pramusim MotoGP 2022 yang berlangsung 11 – 13 Februari 2022 Adapun lokasi sirkuit ini di Lombok Tengah, NTB (Nusa Tenggara Barat ).

Sirkuit Mandalika dibangun sesesuai area balap tingkat dunia. Sirkuit ini memiliki panjang 4,31 kilometer dengan total 17 tikungan.

Selain itu, sirkuit ini juga dilengkapi paddock mencapai 40 garasi yang dibangun permanen. Untuk bagian atasnya dilengkali ruang liputan dan pers.

Sirkuit Mandalika menggunakan aspal khusus yang didatangkan langsung dari Inggris. Aspal khusus tersebut digunakan untuk lapisan bagian atas trek.

Baca juga: Tim BRT Sosialisasi Penggunaan E-Money untuk Teman Bus Trans Banjarbakula

Sedangkan, lapisan aspal bagian bagian bawah trek menggunakan aspal buatan Indonesia. Selain itu, pagar pembatas di pinggiran sirkuit juga didatangkan langsung dari Jerman.

Sirkuit Mandalika memiliki kapasitas sekitar 195 ribu penonton untuk situasi normal. Namun, karena situasi masih pandemi, kapasitas dibatasi 114 ribu penonton. Dengan rincian 40 persen penonton lokal dan sisanya wisatawan mancanegara. (kanalkalimantan.com/suara.com)

Editor : kk


iklan

Disarankan Untuk Anda

<

Paling Banyak Dibaca

-->