Connect with us

Pilkada Banjarbaru

Menguji Netralitas ASN di Pilkada, Pjs Wali Kota: Saya Tidak Akan Toleran!

Diterbitkan

pada

Deklarasi gerakan nasional netralitas ASN pada Pilkada 2020 di lapngan Murjani, Rabu (30/9/2020) pagi. Foto: rico

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Pjs Wali Kota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu memimpin seluruh Apratur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Banjarbaru dalam pengucapan deklarasi gerakan nasional netralitas ASN pada Pilkada 2020, Rabu (30/9/2020) pagi.

Ketua Bawaslu Kota Banjarbaru Dahtiar mengpresiasi Pemko Banjarbaru yang telah memfasilitasi dan mengadakan acara deklarasi netralitas ASN.  Menurutnya, di antara tujuh kabupaten/kota di Provinsi Kalsel yang melaksanakan Pilkada, Banjarbaru menjadi yang pertama melaksanakan deklarasi netralitas ASN.

“Ini patut kita apresiasi. Perlu saya ingatkan, Bawaslu Banjarbaru bertugas untuk memproses pelanggaran dan netralitas ASN di lingkungan Pemko Banjarbaru, semoga tak ada pelanggaran yang kita temukan,” katanya.

Selain itu, Dahtiar juga berharap seluruh pihak tetap menjaga kondusifitas pelaksanaan Pilkada 2020 di Banjarbaru. “ASN netral, maka situasi Pilkada akan kondusif. ASN netral maka pemilihan berintegritas akan terwujud,” tambah Ketua Bawaslu.



Sementara itu, Pjs Wali Kota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu menekankan kepada seluruh jajarannya bahwa salah satu azas dari ASN adalah netralitas. Ia mengimbau kepada seluruh ASN untuk menghindari konflik kepentingan politik.

“Saya sudah sampaikan kepada Bawaslu Banjarbaru kemarin, bahwa saya tidak akan toleran. Saya tidak akan membantu rekan-rekan saya yang ASN ketika disemprit dan diberikan peringatan oleh Ketua Bawaslu terkait netralitasnya,” tegas Bernhard.

Dalam arahannya, Bernhard juga mengingatkan kepada seluruh ASN untuk tegak lurus kepada birokrat yang profesional, melayani masyarakat dengan tulus dan ikhlas. Sebab, menurutnya, ASN ditakdirkan untuk menjadi pelayan masyarakat.

“Mari kita layani masyarakat di setiap unit kerja masing-masing karena tujuan kita adalah melayani kepentingan masyarakat,” pungkasnya. (kanalkalimantan.com/rico)

 

Reporter: Rico
Editor : Bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->