Connect with us

Kota Banjarbaru

Loktabat Utara Raih Nominator Pelaksana Terbaik Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan Nasional

Diterbitkan

pada

Kelurahan Loktabat Utara, Kecamatan Banjarbaru Utara, yang sukses meraih nominator ke-6 sebagai pelaksana terbaik dalam momentum kesatuan gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan kategori kota tingkat nasional 2020-2021. Foto: Ibnu
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Salah satu kelurahan di wilayah Kota Banjarbaru berhasil mengukir prestasi membanggakan. Ialah Kelurahan Loktabat Utara, Kecamatan Banjarbaru Utara, yang sukses meraih nominator ke-6 sebagai pelaksana terbaik dalam momentum kesatuan gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan kategori kota tingkat nasional 2020-2021.

Pencapaian tersebut tentu bukan hal yang bisa dianggap remeh. Pasalnya, secara tidak langsung Kelurahan Loktabat Utara menjadi satu-satunya perwakilan terbaik di bidang Keluarga Berencana (KB) Kesehatan yang membawa nama Kota Banjarbaru sekaligus Provinsi Kalimantan Selatan di level nasional.

Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin, mengaku bersyukur atas penghargaan dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional ke-28 tahun 2021 itu. Dirinya juga mengapresiasi jajaran Tim Penggerak PKK Kelurahan Loktabat Utara serta seluruh unsur pendukung lainnya yang telah berusaha semaksimal mungkin mengikuti tahapan penilaian Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan secara berjenjang.

“Selamat untuk Kelurahan Loktabat Utara. Ini berkat kerjasama yang baik dari SKPD dalam bentuk pembinaan dan pihak Kelurahan sebagai pelaksana. Semoga dengan adanya penghargaan ini terus menambah motivasi dan inovasi untuk Kelurahan Loktabat Utara serta menjadi cambuk untuk kelurahan lainnya agar lebih maju ke depannya,” ucapnya, Kamis (16/9/2021).



 

 

Baca juga: Bumil di Banjarbaru Mulai Divaksin

Lurah Loktabat Utara, Muhammad Fuad Rachman, mengakui bahwa kesuksesan dalam mengikuti lomba kesatuan gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan membutuhkan peran besar dari tim PKK Kelurahan Loktabat Utara. Baik itu dalam membantu pembangunan di lingkup kelurahan, maupun khusus di bidang kesehatan.

“Di bidang kesehatan, kita sangat mendorong adanya peningkatan cakupan kesehatan permukiman, bersih sehat dan berkualitas yang merata. Terutama menyukseskan program keluarga berencana,” katanya, kepada Kanalkalimantan.

Kelurahan Loktabat Utara, Kecamatan Banjarbaru Utara, yang sukses meraih nominator ke-6 sebagai pelaksana terbaik dalam momentum kesatuan gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan kategori kota tingkat nasional 2020-2021. Foto: Ibnu

Fuad menambahkan bahwa di Kelurahan Loktabat Utara selalu berusaha menjalankan program-program inovasi. Dalam hal ini, dirinya menekankan kegiatan yang bersifat gotong royong dan kerja sama solidaritas yang sangat tinggi.

Baca juga: Keluar Gerbang Komplek, Emak-emak Semaput Tabrak Motor Lain

“Seluruh kegiatan kita selalu saling bergotong royong dan berkerjasama. Melibatkan pemerintah yang dalam hal ini kami dari kelurahan, dengan para Ketua RT dan RW, warga kelurahan dan kader-kader PKK dalam pelaksanaan upaya peningkatan kesehatan keluarga. Kita menjadikan para ketua RT sebagai bapak motivator iva test dan motivator hatinya PKK,” bebernya.

Atas penghargaan yang diraih tahun ini, Fuad berharap kekompakan dan solidaritas di Kelurahan Loktabat Utara selalu terjaga.

“Apa yang kita kerjakan bersama dapat di rasakan oleh masyarakat dan dapat lebih meningkatkan pelayanan kesehatan dan upaya cakupan kesehatan yang merata di Kelurahan Loktabat Utara. Kami tidak ingin puas sampai di sini karena momen ini pun akan kami jadikan motivasi untuk menjadi lebih baik lagi,” tuntas Lurah Loktabat Utara. (kanalkalimantan.com/ibnu)

Reporter : ibnu
Editor : kk


  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->