Connect with us

Kabupaten Hulu Sungai Utara

Lepas Para Atlet Papernas XVI Papua, Bupati HSU: Prestasi Mengikuti Usaha Kita!

Diterbitkan

pada

Bupati Wahid saat melepas atlet ke ajang Papernas XVI Foto: dew/kanalkalimantan

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid HK melepas atlet dan pelatih NPCI Kabupaten HSU untuk berlaga di ajang Papernas XVI di Provinsi Papua 2021.

Pelepasan atlet yang di gelar di halaman Kantor Bupati HSU, Selasa (19/10/2021), terdiri dari 11 atlet dan 6 official dan pelatih. Adapun cabang olahraga yang diikuti antara lain atletik 6 orang, panahan 1 orang, tenis meja 1 orang, judo 1 orang, renang 1 orang, dan menembak 1 orang.

Para atlet sebelumnya telah dilatih di Banjarmasin selama 10 bulan untuk mengikuti event yang berlangsung dari tanggal 2-25 November 2021 di Provinsi Papua.

Sekjen NPC Provinsi Kalimantan Selatan Sumansyah mengapresiasi atlet dan pengurus NPC HSU karena telah gigih membina atlet.



 

Baca juga : Minta Masyarakat Korban Pinjol Ilegal Jangan Bayar Utang, Mahfud MD: Polisi Akan Lindungi

“Karena di tahun 2012 dan 2016 hanya ada 2 orang atlet dari HSU tapi sekarang ada 11 orang,” katanya.

Sumansyah menambahkan melalui pembinaan atlet-atlet muda ini akan melahirkan bibit-bibit baru unggulan yang akan membawa harum nama HSU. Ia berharap akan lebih banyak lagi atlet HSU yang ikut serta pada event selanjutnya ditahun 2024 nanti bahkan mewakili di ASIAN Paragames 2024.

Sementara Bupati Wahid merasa bersyukur bisa bersilaturahmi dan memberi semangat atlet HSU yang akan berjuang di ajang Papernas XVI di Provinsi Papua 2021.

“Prestasi akan mengikuti usaha kita, dimana pun kita berada, dan dalam keadaan apapun selama kita mau berusaha dan bersemangat maka kita akan dapat memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama Kalimantan Selatan, khususnya Kabupaten Hulu Sungai Utara,” katanya.

 

Baca juga : Kepepet Modal Nikah, Junaidi Curi Motor Pakai Mobil Akhirnya ‘Didor’ Polsek Banjarbaru Kota!

Di samping itu, Bupati Wahid juga memberikan semangat agar para atlet lebih optimis dalam membuktikan kemampuan, berjuang maksimal, bersemangat dan berdoa sehingga memperoleh hasil yang terbaik.

Sebelumnya 3 atlet HSU berhasil menorehkan prestasi pada ajang PON XX Papua. Di antaranya atas nama Nur Hidayatullah meraih mendali perak cabang olahraga bilyard, Fadliyanur meraih medali perak cabang olahraga dayung jarak 500 meter, dan Halida Ulfah meraih medali perunggu untuk jalan cepat putri atletik pada PON XX Papua kali ini.

“Ini menunjuk bahwa pembinaan yang dilakukan baik KONI dan Dispora sudah sangat baik, buktinya ada prestasi yang diperoleh, jadi kepada atlet NPC HSU tetap semangat berikan hasil yang terbaik” ungkap Wahid.

Terpisah, Erma Yunita, salah satu atlet NPC HSU cabang panahan mengaku sangat bersemangat untuk mengikuti ajang Papernas XVI.

 

Baca juga : PUPR Banjar Gelar Sosialisasi Perda Tentang RTRW Kabupaten Banjar Tahun 2021-2041

Erma berterima kasih kepada Pemkab HSU dan pelatih atas kepercayaan untuk mengikuti event kaliber Papernas.

“Saya berharap bisa memberikan hasil yang terbaik untuk daerah Hulu Sungai Utara dan tak lupa memohon doa dan dukungan dari keluarga dan orang tua sebelum bertanding,” pungkasnya. (kanalkalimantan.com/dew)

Reporter : dew
Editor : cell


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->