Connect with us

HEADLINE

Laka Maut Tabrak Lari: Kendaraan Penyebab Dua Nyawa Melayang di Poros Marabahan-Banjarmasin Tak Diketahui

Diterbitkan

pada

Motor korban Laka lantas di Jalan HM Yunus, Desa Sungai Tunjang, Kecamatan Cerbon, Selasa (10/5/2022) pagi, diamankan di Mapolres Batola. Foto: ist

KANALKALIMANTAN.COM, MARABAHAN – Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) merenggut dua nyawa di Jalan HM Yunus, Desa Sungai Tunjang, Kecamatan Cerbon, Barito Kuala, Selasa (10/5/2022) pagi, masih teka-teki alias belum diketahui kendaraan lawannya. Dipastikan bukan laka lantas tunggal. Namun, pihak polisi belum mengetahui jenis kendaraan bermotor lawan dari Yamaha Jupiter MX yang dikemudikan Ahmah Giansyah, hanya disebut roda empat atau roda enam -jenis truk- dari keterangan sejumlah saksi.

Kecelakaan yang terjadi di jalur poros Marabahan-Banjarmasin di wilayah Kecamatan Cerbon terjadi sekitar pukul 06.00 Wita, menewaskan kakak beradik Ahmad Giansyah (41) dan Rahmawati (39), warga Kecamatan Candi Laras Selatan, Kabupaten Tapin.

Keduanya berboncengan bersama seorang anak perempuan bernama Nazua menggunakan sepeda motor Yamaha Jupiter MX bernomor polisi DA 3332 WN dari arah Banjarmasin. Bocah perempuan bernama Nazua anak kandung Rahmawati, berusia 9 tahun selamat dari maut, tapi mengalami luka parah mengalami memar pada bagian bahu.

Nazua sempat dibawa ke RSUD Abdul Aziz Marabahan. Namun, akibat luka yang cukup parah, Nazua kemudian dirujuk ke RS Ansari Saleh Banjarmasin.



 

Baca juga  : Bupati Balangan Gelar Halal Bihalal dan Sampaikan Capaian Program Kerja

Sementara Ahmad Giansyah meninggal dunia di tempat kejadian dengan kondisi dada memar remuk. Sedangkan Rahmawati meninggal dengan luka pada bagian kepala.

Kejadian itu sendiri langsung ditangani Satlantas Polres Batola. Peristiwa ini diduga kecelakaan lalu lintas tabrak lari.

“Berdasarkan keterangan saksi mata dan olah tempat kejadian, sepeda motor yang dikendarai korban sempat oleng ke bahu jalan,” jelas Kapolres Batola, AKBP Lalu Mohammad Syahir Arif, melalui Kasi Humas Polres Batola AKP Abdul Malik. Kemudian ketika berusaha naik kembali dari bahu jalan, sepeda motor tergelincir dan akhirnya korban jatuh ke badan jalan.

Selanjutnya dari belakang, datang kendaraan roda empat atau roda enam menabrak motor Yamaha Jupiter MX.

 

Baca juga : UPT Puskesmas Batu Mandi Jalankan Layanan Home Care

“Adapun identitas kendaraan penabrak masih dalam penyelidikan,” tandas AKP Abdul Malik.

Dua nyawa melayang merupakan kakak beradik Ahmad Giansyah dan Rahmawati informasi yang dihimpun Kanalkalimantan.com, dari keterangan warga sekitar, kecelakaan maut itu terjadi sekitar pukul 06.00 Wita. Saat itu kondisi Jalan HM Yunus masih basah setelah hujan menjelang subuh.

“Persisnya kejadiannya tidak tahu, hanya mendengar suara tabrakan di luar rumah, kemudian ada tiga orang sudah terkapar di pinggir jalan,” kata Heru Sindi, salah satu warga sekitar.

Sementara itu, kondisi sepeda motor yang dikendarai Ahmad Giansyah tidak mengalami kerusakan parah. Hanya spion kanan yang terlipat dan ada goresan di bodi sepeda motor.

 

Baca juga  : Belajar Layanan Kesehatan, DPRD Kutai Kartanegara Kunker ke Tanah Bumbu

Pengendara sepeda motor Yamaha Jupiter itu diduga tersenggol kendaraan lain yang sampai saat ini belum diketahui. Ketiganya terjatuh di bahu jalan setelah senggolan tersebut.

Kapolsek Cerbon, AKP Normansyah kepada Kanalkalimantan.com, menyebutkan, kecelakaan terjadi di Jalan HM Yunus, Desa Sungai Tunjang RT 02 Kecamatan Cerbon, Kabupaten Barito Kuala.

“Yamaha Jupiter MX Warna Hitam Nopol DA 3332 WN yang dikendarai oleh seorang laki-laki membonceng dua orang, salah satunya seorang anak perempuan. Mereka dari arah Banjarmasin menuju Marabahan,” katanya.

“Pengendara roda dua meninggal dunia di tempat dua orang, dan satu orang anak dalam keadaan kritis. Untuk semua korban dievakuasi ke RSUD Abdul Aziz Marabahan,” sebutnya.

 

Baca juga  : Apel Gabungan ASN Pemkab Kapuas, Bupati Ben Bahat: Jaga Kebersamaan, Jangan Bedakan Suku, Agama, Ras, dan Golongan

Sepekan sebelumnya, dua pengendara sepeda motor juga tewas dalam insiden Laka Lantas di jalur yang sama yakni Jalan HM Yunus. Tapi kejadian berada di wilayaj Kecamatan Rantau Badauh, Batola, pada Minggu (1/5/2022) petang sekitar pukul 18.15 Wita.

Kecelakaan itu melibatkan sepeda motor Honda Scoopy Nopol DA 6171 MAH dan Honda Vario DA 6548 ABR yang berbenturan keras mengakibatkan dua nyawa pengendara motor melayang. (Kanalkalimantan.com/rdy)

Reporter : rdy
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->