Lagi Rapat Hari Pahlawan, Markas Legiun Veteran Kalsel Terbakar - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kota Banjarmasin

Lagi Rapat Hari Pahlawan, Markas Legiun Veteran Kalsel Terbakar

Diterbitkan

pada

Kebakaran yang terjadi di gedung Markas Daerah LVRI Kalsel, Selasa (6/11/2018)sekitar pukul 11.00 Wita. Foto : Mario

BANJARMASIN, Api membakar secara tiba-tiba Markas Daerah Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Kalsel -dekat bundaran Kayutangi- Jalan Hasan Basri, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, sekitar pukul 11.00 Wita, Selasa (6/11/2018).

Saat kebakaran terjadi sejumlah anggota Legiun Veteran Kalsel sedang melaksanakan rapat di salah satu ruangan dalam gedung tersebut. Para pejuang Veteran itupun terkejut setelah mendengar bunyi pukulan lonceng dari warga sekitar -tanda ada kebakaran sedang terjadi-.

“Ketika kami sedang rapat, tiba-tiba saya mendengar suara pukulan lonceng yang sangat keras. Setelah saya pergi keluar gedung, saya baru tahu dari warga sekitar bahwa gedung kami sedang terbakar,” ujar H Moeslich Soediono, Ketua LVRI Kalsel.

Api diduga muncul dari ujung atap gedung yang kerap digunakan untuk acara kumpul para veteran dan juga pernah untuk tes CPNS Kemenkumham tahun lalu. Ketua LVRI Kalsel sempat heran karena api mendadak muncul dari atap gedung.


Sekadar diketahui, gedung ini menjadi gedung bersama milik DPD LVRI, DHD 1945, Forum Komunikasi Pemberantasan Teroris, dan Persatuan Istri Veteran.

Pada saat kejadian, DPD LVRI Kalsel sedang melalukan rapat bersama membahas kegiatan peringatan Hari Pahlawan 10 November nanti.

Untungnya, peralatan dan berkas-berkas sempat diselamatkan secara gotong royong, seperti komputer dan dara veteran Kalsel. “Yang penting asal terambil (berkasnya),” ucap Ketua LVRI Kalsel kepada Kanal Kalimantan.

Cukup beruntung api tak menghabiskan semua gedung LVR Kalsel tersebut, kebakaran hanya dalam skala kecil dan berhasil dipadamkan sebelum semakin membesar.

Data yang didapat Kanal Kalimantan, kebakaran ini merupakan kali kedua gedung terbakar. Hingga saat ini masih belum diketahui penyebab munculnya api dan untuk sementara rapat DPD LVRI Kalsel yang sedang berlangsung terpaksa dihentikan. (mario)

Reporter : Mario
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 7
    Shares
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan