KPH Cantung Lakukan Cek Lokasi Persemaian dan Patroli Karhutla - Kanal Kalimantan
Connect with us

DISHUT PROV KALSEL

KPH Cantung Lakukan Cek Lokasi Persemaian dan Patroli Karhutla

Diterbitkan

pada

Cek lokasi persemaian dan patroli Karhutla digelar KPH Cantung Foto : Dishut

BANJARBARU, Dalam rangka pemeriksaan terhadap lokasi rencana pembangunan persemaian, Kasi Perlindungan KPH Cantung mendampingi Kasi Perbenihan BPTH Banjarbaru untuk cek lokasi pembangunan persemaian. Lokasi persemaian tersebut sudah dilaksanakan pembersihan seluas 3 hektare. Kegiatan selanjutnya dilakukan pemeliharaan terhadap bibit yang berada dalam bedengan.

Di tempat berbeda, dilaksanakan patroli pengendalian karhutla di Desa Dengdang Timburu Kecamatan Sungai Durian. Pada pelaksanaan patroli, ditemukan lahan yang dibuka oleh masyarakat untuk bercocok tanam padi seluas 1,5 hektare.

Terkait hal tersebut, Kadishut Provinsi Kalsel Dr Hanif Faisol Nurofiq S.Hut, MP sebelumnya meminta jajarannya untuk terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Sehingga tak lagi terjadi aksi pembukaan lahan yang di luar aturan seperti dengan melakukan pembakaran.

“Kepada warga yang melakukan pembukaan lahan, diberikan penyuluhan dan pemahaman agar tidak melakukan pembakaran di lokasi. Ini menjadi perhatian bersama, terutama dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan,” jelasnya. (rendy)

Reporter : Rendy
Editor : Chell

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan