Connect with us

DISHUT PROV KALSEL

KPH Cantung Ikut Sukseskan Gerakan Revolusi Hijau

Diterbitkan

pada

KPH Cantung melaksanakan penanaman pohon dalam rangka revolusi hijau Foto : Dishutkalsel

BANJARBARU, Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor mengatakan Gerakan Revolusi Hijau adalah program prioritas permanen atau abadi bagi Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan sebagai upaya untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas lingkungan.

Gerakan menanam dan ayo menanam untuk anak cucu kita, merupakan ibadah jariah dan cermin perilaku ramah lingkungan. KPH Cantung melalui KRPH Hampang dan bersama eks Brigdal Karhutla menerima bantuan Bibit dari PT. JAM sebanyak 187 Bibit (8/11). Bibit tersebut akan didistribusikan dan ditanam secara simbolis pada acara peletakan batu pertama pembangunan persemaian permanen di PT ITP pada tanggal 11 Nopember 2018.

Adapun bibit tersebut terdiri dari Jabon sebanyak 87 bibit dan Sengon Salomon sebanyak 100 Bibit. Penanaman ratusan pohon tersebut diharapkan semakin menggelorakan gerakan Revolusi Hijau yang digaungkan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor.

Melalui gerakan ini, Dishut Kalsel telah melakukan ribuan penanaman pohon di berbagai daerah dan kota. Tujuannya tak lain untuk memperbaiki kondisi lingkungan di Kalsel. “Dengan banyaknya pohon yang ditanam, kita akan mengembalikan lagi keasrian lingkungan hidup di Kalsel,” kata Gubernur Sahbirin beberapa waktu lalu yang mempelopori gerakan ini. (rendy)



Reporter : Rendy
Editor : Chell


iklan

Disarankan Untuk Anda

<

Paling Banyak Dibaca

-->