Connect with us

Kabupaten Balangan

KONI Balangan: Siap Tampil di Porprov XI, Ikuti 32 Cabor

Diterbitkan

pada

Ketua KONI Balangan Syamsudinoor (kiri) bersama Sekretaris Umum Fuad Ridha. Foto: alfi

KANALKALIMANTAN.COM, PARINGIN – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Balangan siap ikut serta dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalsel yang akan digelar di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) November mendatang.

Kepastian keikutasertaan dalam ajang olahraga multi event terbesar tingkat provinsi empat tahunan tersebut disampaikan Ketua KONI Balangan Syamsudinoor.

Menurutnya Syamsudinoor, kesiapan dalam mengikuti ajang Porprov XI Kalsel mencapai 80 persen karena sudah dimulai jauh hari. Diantaranya melalui pembinaan ke cabor-cabor yang menjadi anggota KONI Balangan, terlebih kepada Cabor yang akan mengikuti Porprov dengan peluang prestasi.

“Setelah dana hibah dari Pemkab diberikan, kami langsung menyalurkan dana tersebut ke cabor-cabor sebagai bentuk pembinaan,” ujar Syamsudinoor.



 

 

Baca juga: Saksi Berkata Banjarmasin Harga Mati Ibu Kota Provinsi, Hakim MK: Berarti Saudara Sudah Mengancam Itu, Itu Dicabut Ya Pak!

Ketua KON Balangan menyampaikan sebanyak 70 persen dari total anggaran KONI Kabupaten Balangan diperuntukkan untuk pembinaan cabor.

Adapun untuk kontingen yang akan berangkat pihaknya tengah memfinalisasikan jumlah yang terdiri dari atlet, pelatih, official dan panitia.

“Untuk data sementara untuk jumlah kontingen khusus untuk atlet, pelatih dan official sekitar 520 orang yang terdiri dari 32 Cabor,’’ ungkapnya.

Pihaknya juga telah melakukan persiapan terkait penginapan, konsumsi, seragam kontingen, medis dan kebutuhan-kebutuhan lainnya agar para atlet tampil di Kabupaten HSS.

Disinggung target, pihaknya menargetkan keluar dari juru kunci sebagaimana hasil Porprov X di Tabalong pada 2017 lalu.

“Kami menargetkan bisa masuk sepuluh besar, ini target besar makanya kami harus terus kerja keras agar target ini bisa tercapai,” pungkasnya. (Kanalkalimantan.com/alfi)

Reporter : alfi
Editor : bie


iklan

Komentar

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->