Ketua Komite SLBN 1 Pulpis “Masciani Banyak Keluar Uang Pribadi” - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kabupaten Pulang Pisau

Ketua Komite SLBN 1 Pulpis “Masciani Banyak Keluar Uang Pribadi”

Diterbitkan

pada

Sumadi, Ketua Komite SLBN 1 Pulang Pisau Foto : sanjaya

PULANG PISAU, Perjuangan Masciani membawa Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) 1 Pulang Pisau banyak menoreh prestasi hingga sekarang bukannya pekerjaan mudah. Di ungkapkan Sumadi, Ketua Komite SLBN 1 Pulang Pisau periode 2015-2017 mengakui, kepala sekolah wanita pindahan SLB Kapuas tersebut banyak berkorban untuk membesarkan sekolah.

“Saya kenal beliau, ibu Masciani sangat gigih  dalam mengelola SLB. Terutama dalam melakukan pengusulan agar anak-anak bisa mendapat pendidikan yang bagus. Seperti rela menjadikan mobil Isuzu Panther milik beliau sebagai angkutan sekolah. Padahal mobil itu belinya nyicil waktu itu, berkat mobil tersebut setiap harinya sekitar 27 murid SLB bisa diantar jemput,” ungkap Sumadi.

Dari beberapa usulan yang disampaikan sekolah, mulai dari minta dibuatkan taman bermain, penambahan ruangan hingga meminta angkutan untuk antar jemput. Disampaikan Sumadi jika usulan angkutan yang sepertinya bakal dibantu Pemkab tahun 2019 mendatang.

“Sudah kita usulkan, ada respon baik. Mudah-mudahan tahun depan SLBN 1 Pulpis sudah punya angkutan umum, sehingga anak-anak bisa semakin banyak yang bersekolah,” tutur Sumadi.

Terpisah, Saiful Junaidi, warga Mantaren II yang anaknya mengenyam pendidikan di SLBN 1 asuhan Masciani ikut memuji kegigihan sang kepala sekolah. Ia mengaku awalnya sempat ragu menyekolahkan sang anak karena ada keterbatasan yakni tuna grahita. Namun sang kepala sekolah terus menyakinkan dirinya tentang pentingnya pendidikan bagi anak.

“Saya ingat sekali saat itu, tidak ada yang mengantar, kami orang tua sibuk bekerja. Namun beliau gigih membujuk dan terus datang ke rumah, bahkan anak saya sekolah itu pulang pergi dijemput mereka.  Beberapa tahun sekolah di SLB, anak saya beberapa kali sudah ikut lomba keluar daerah dan itu dibiayai dengan dana pribadi beliau. Anak saya pun diajarkan membuat  anyaman yang hasilnya bisa dijual. Banyak sekaki jasa ibu kepala sekolah Masciani itu,” tuturnya (sjy)

Reporter:sjy
Editor:Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan