Kementerian LHK Serahkan Penghargaan Lomba Wana Lestari 2018 - Kanal Kalimantan
Connect with us

DISHUT PROV KALSEL

Kementerian LHK Serahkan Penghargaan Lomba Wana Lestari 2018

Diterbitkan

pada

Zain Arafat, S.Hut salah satu penyuluh Kehutanan KPH Hulu Sungai menerima penghargaan sebagai Penyuluh Kehutanan Terbaik I tingkat Nasional tahun 2018, Foto : Dishut

BANJARBARU, Zain Arafat, S.Hut salah satu penyuluh Kehutanan KPH Hulu Sungai Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan menerima penghargaan sebagai Penyuluh Kehutanan Terbaik I tingkat Nasional tahun 2018, penghargaan tersebut di Berikan oleh Menteri LHK yang di wakili oleh Inspektur Jenderal Kehutanan di Gedung Manggala Wana Bhakti pada tanggal 16 agusutus 2018.

Dalam sambutannya Menteri LHK yang di sampaikan oleh Inspektur Jenderal menyatakan “Pemberian penghargaan Lomba Lestari dan Apresiasi Wana Lestari Merupakan bentuk penghargaan dari KLHK atas presttasi, kenerja dan dharma bhakti insan kehutanan di daerah masing-masing,” katanya.

Penghargaaan kepada pemenang lomba diberikan atas penilaian terhdap prestasi pemenang dalam memberdayakan masyarkat di lingkungan LHHK, sedangkan apreasi di berikan atas dasar prestasi yang di capai berdasarkan inisiasi, partisipasi dalam pelaksanaan tugas di bidang kehutanan.

Di temui di tempat terpisah Dr. Hanif Faisol Nurafiq, S.Hut. MP menyatakan bahwa Dinas Kehutanan mendapatkan 3 juara dalam kegiatan lomba wana lestari ini, yaitu Juara 1 Kategori penyuluh ASN, Juara 2 Kategori Kelompok tani Hutan (KTH) serta Juara 3 Kategori Penyuluh Kehutanan Swadaya Masyarakat (PKSM) namun yang di undang ke Jakarta untuk menerima penghargaan secara langsung Cuma juara 1 Nasional.

Lebih lanjut Kepala Dinas Kehutanan menyatakan bahwa pengharagaan dari lomba-lomba semacam ini bukan sebagai tujuan akhir dari pembinaan yang selama ini dilakukan. “Ini merupakan jalan untuk memacu semangat dan peningkatan kualitas penyuluhan di Povinsi Kalimantan Selatan,” katanya.

Pemberian penghargaan ini di rangkai dalam bentuk acara temu wicara antara pemenang lomba wana lestrasi dengan kementerian LHK yang di hadiri oleh essselon terkait seperti Dirjen Perhutanan Sosial, Dirjen PPI, Dirjen Gakmum dan Kepala BP2SDM KLHK. Sebelumnya, semua peserta lomba wana lestari di Undang untuk mengikuti Pidato Kenegaran Presiden RI di Gedung MPR dan DPR.(rendy)

Reporter : Rendy
Editor : Chell

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan