Kemenkum HAM Kalsel dan Disbudpar Banjarmasin Survei Susur Sungai - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kota Banjarmasin

Kemenkum HAM Kalsel dan Disbudpar Banjarmasin Survei Susur Sungai

Diterbitkan

pada

Kanwil Kemenkum HAM Kalsel dan Disbudpar Banjarmasin gelar survei susur sungai Foto: istimewa

BANJARMASIN, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) Kalsel Ferdinand Siagian didampingi Kabid Pengembangan Pariwisata Banjarmasin, M Khuzaimi  melakukan survei susur sungai di wilayah Banjarmasin, Kamis (30/8).

Selain itu, survei juga diikuti oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Subianta Mandala, Kasubid Fasilitasi Pembentukan Produk Hukum, Dwi Woro Lestari dan para Legal Drafter Kanwil, bersama mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat (ULM). Menarikya, juga turut beberapa turis asing.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari MoU Nota Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Kota Banjarmasin dan Kanwil Kemenkum HAM Kalsel tentang Pembentukan, Pelayanan, Pengembangan Budaya Hukum serta Penghormatan Pemanjuan dan Pemenuhan HAM di Kota Banjarmasin dan Perjanjian Kerjasama dengan Disbudpar Kota Banjarmasin tentang Penyusunan Naskah Akademik Rancangan Peraturan Daerah (Perda) dan Rancangan Peraturan Walikota (Perwali) Banjarmasin tahun 2018.

Kepala Kemenkum HAM Kalsel Ferdinand Siagian menjelaskan, survei susur sungai ini adalah untuk pengambilan data tiga rancangan Perda dan satu untuk Perwali terkait pariwisata yang diinisiasi oleh Disbudpar Banjarmasin. “Dari kegiatan ini nantinya akan ditentukan titik destinasi wisata yang berpotensi dan juga untuk melihat sarana dan prasarana pendukung objek wisata di kota Banjarmasin,” ungkapnya.

Menggunakan kapal bermotor atau yang lebih dikenal dengan klotok ini, survei susur sungai diawali dari Siring Menara Mandang, kemudian menuju Muara kelayan, Kuin Kacil, hutan mangrove, wisata edukasi SDN Basirih 10, warung Mantuil, Pulau Bromo, Pulau Kembang,  Pasar Terapung Kuin, pembuatan klotok, kemudian dilanjutkan dengan menyantap kuliner khas Banjar.

Memiliki julukan kota seribu sungai tentunya Banjarmasin memiliki destinasi wisata sungai yang menarik dan layak untuk dikunjungi, dari situs budaya, situs sejarah dan masih banyak lagi tempat wisata yang mempesona dan panaroma alamnya yang menakjubkan di Banjarmasin.(rico)

Reporter: Rico
Editor:Cell

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan