Connect with us

Kota Banjarbaru

Kejar Target Vaksinasi Nasional, Pemko Banjarbaru Kembali Genjot Vaksinasi Masyarakat

Diterbitkan

pada

Vaksinasi akan terus dilakukan Pemko Banjarbaru hingga tercapai target nasional Foto: dok kanal

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Banjarbaru kini memiliki stok vaksin melimpah sekitar 57 ribu vaksin yang tersedia di RSD Idaman Banjarbaru dan 25 ribu vaksin dari PMI yang akan diterima masyarakat Kota Banjarbaru.

Wali Kota Banjarbaru, H M Aditya Mufti Ariffin mengatakan, stok Vaksin ini akan langsung disalurkan kepada masyarakat sesuai instruksi gubernur saat rapat koordinasi.

“Kemarin kita terkendala stok vaksin yang sempat habis di Kota Banjarbaru, alhamdulillah sekarang kita dapat banyak suntikan vaksin dan Pak Gubernur meminta kami membuat tim percepatan Vaksinasi di Kota Banjarbaru,” katanya

Aditya mengungkapkan pihaknya menargetkan pertengahan Oktober ini bisa tembus 50 persen dan akhir bulan Oktober sudah mencapai 70 persen vaksinasi pada masyarakat.



 

Baca juga : Jago Merah Mengamuk di Jl Pramuka Banjarmasin, Rumah Bedakan Terbakar

“Kami juga mendapatkan bantuan dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan tentang tenaga Vaksinator dan tempat melakukan vaksinasinya,” ungkapnya

Pasalnya Kota Banjarbaru masih minim tempat Vaksinasi yang tersedia sehingga Kota Banjarbaru baru bisa melayani Vaksinasi antara 200-230 orang perhari di setiap fasilitas kesehatan (faskes), persentase Vaksinasi sekarang di Kota Banjarbaru baru mencapai 45.29 persen untuk dosis pertama dan 28.14 persen untuk dosis kedua.

Dengan bantuan dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel yang akan menerjunkan Tim Vaksinator dan meminjamkan tempat Bapelkes (Balai Pelatihan Kesehatan) Kalsel diharapkan bisa melayani warga dalam vaksinasi antara 200-300 orang perharinya di setiap faskes sehingga bisa mengejar target persentase Vaksinasi nasional. (Kanalkalimantan.com/ibnu)

Reporter : ibnu
Editor : cell


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->