Connect with us

Sepak Bola

Kalah 3-2 dari PSS Sleman, Barito Putera Kian Terbenam di Zona Merah

Diterbitkan

pada

Pertandingan Barito Putera Vs PSS Sleman Foto: Ig psbaritoputeraofficial

KANALKALIMANTAN.COM, SOLO– PSS Sleman akhirnya berhasil mengakhiri puasa kemenangan mereka saat berjumpa Barito Putera pada laga pekan ketujuh Liga 1 2021-2022.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan, Kota Solo, Jumat (15/10/2021) itu, PSS Sleman berhasil menang atas Barito Putera dengan skor 3-2.
Dua dari tiga gol yang dicetak tim Elang Jawa disumbangkan oleh Irfan Jaya pada menit ke-19 dan 23′. Satu gol lain dicetak Eduardo Barbosa (84′).

Sementara itu, dua gol balasan dari skuad Laskar Antasari dicatatkan oleh Beni Oktovianto (17′) dan Dandi Maulana (73′).
Ini menjadi kemenangan pertama tim asuhan Dejan Antonic setelah pada tiga laga sebelumnya selalu gagal meraup poin penuh.

Bagi kubu Laskar Antasari, kekalahan ini semakin membenamkan mereka di zona merah klasemen sementara Liga 1 2021-2022.



 

Baca juga : SIMAK. Dibuka 3 Hari Lagi, Ini Syarat Daftar Jadi Anggota KPU dan Bawaslu!

Babak Pertama

Dilansir skor.id, pada awal-awal babak pertama, permainan PSS Sleman dan Barito Putera sebetulnya cukup berimbang. Keduanya masih bermain aman.
PSS Sleman langsung memberikan ancaman ketika laga memasuki menit keempat. Skema serangan balik cepat yang dilancarkan tim Elang Jawa sukses membuka peluang.

Sayang, sepakan Irkham Milla yang mendapat ruang tembak di dalam kotak penalti masih mampu dihalau oleh Aditya Harlan.

Namun, justru Laskar Antasari yang memberikan kejutan terlebih dahulu pada pertandingan ini. Mereka sukses menjebol gawang PSS pada menit ke-17.

Gol Barito Putera berawal dari penetrasi Rafinha dari sisi kiri. Ia langsung menyodorkan umpan silang kepada Beni Oktovianto yang berdiri bebas.

Beni Okto pun tak mengalami kesulitan untuk melesakkan sepakan keras yang menjebol gawang Miswar Saputra.
Tertinggal satu gol, tim Elang Jawa langsung memberikan respons. Serangan balik cepat yang dilancarkan anak asuh Dejan Antonic sukses berbuah manis.
Berawal dari umpan Nemanja Kojic ke jantung pertahanan Barito Putera, Azamat Baimatov gagal mengantisipasi bola dengan baik.

 

Baca juga : Babak I Barito Putera Vs PSS Sleman, Skor Sementara 2-1

Irfan Jaya langsung menyambar bola dan mengakhirinya dengan sepakan terukur yang tak mampu dihalau Aditya Harlan. Untuk sementara, skor menjadi berimbang 1-1.

Kerja sama antara Nemanja Kojic dan Irfan Jaya menjadi senjata andalan tim asuhan Dejan Antonic pada laga ini.
Pada menit ke-23, umpan silang yang dikirimkan Nemanja Kojic sukses ditanduk oleh Irfan Jaya dan menjebol gawang Barito Putera.

Gol ini membuat PSS Sleman untuk sementara berbalik unggul atas Barito Putera dengan skor 2-1.

Setelah tertinggal satu gol, Laskar Antasari mulai mengambil alih inisiatif serangan. Mereka mendominasi penguasaan bola atas PSS Sleman.

Namun, upaya serangan yang digalang Bayu Pradana dan kawan-kawan masih belum mampu menciptakan peluang.

Hingga babak pertama berakhir, tak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 2-1 bertahan untuk keunggulan Irfan Jaya dan kawan-kawan.

 

Baca juga : Waspada! Kartel Narkoba Kini Rekrut Anggota Remaja Melalui Game Online

Babak Kedua
Dominasi Barito Putera atas PS Sleman masih terus berlanjut ketika pertandingan menginjak babak kedua.

Skuad Laskar Antasari secara konsisten melancarkan berbagai upaya serangan untuk memangkas defisit gol.

Sayangnya, tak ada satu pun kesempatan yang membuahkan hasil. Upaya anak asuh Djadjang Nurdjaman masih sering kandas di tengah jalan.

Di kubu seberang, tim Elang Jawa memilih bermain aman dan menumpuk pemain di sektor pertahanan untuk mempertahankan keunggulan.

Skema yang digunakan oleh Irfan Jaya dan kawan-kawan lebih banyak ditempuh melalui serangan balik cepat ke jantung pertahanan.

Memasuki menit ke-67, pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, melakukan penyegaran dengan memasukan tiga tenaga baru.

 

Baca juga : 30 Anggota Kwarcab Pramuka HSU Ikuti Jambore Jota – Joti Tahun 2021

Pemain muda Barito Putera, Alif Jaelani, saat menghadapi Persikabo dalam laga fase grup Piala Menpora 2021.

Pemain muda Barito Putera, Alif Jaelani, saat menghadapi Persikabo dalam laga fase grup Piala Menpora 2021. Instagram Barito Putera.

Alif Jaelani, M Rafi Syaharil, dan Chris Robert Rumbiak dimasukan tim pelatih untuk memberi suntikan energi baru.
Sementara itu, tiga pemain yang ditarik keluar ialah Buyung Ismu Lessy, M Luthfi Kamal, dan Beni Oktovianto. Hasilnya pun cukup signifikan.

Pada menit lke-73, eksekusi bola mati yang dilakukan oleh Amiruddin Bagas Kaffa sukses menciptakan peluang di depan gawang.

Dandi Maulana yang berdiri di posisi yang tepat sukses meneruskan laju bola hingga menjebol gawang PS Sleman.

Upaya skuad Laskar Antasari pun berbuah manis. Gol ini membuat kedudukan menjadi kembali berimbang dengan skor 2-2. Pada menit ke-84, skuad Elang Jawa kembali unggul atas Barito Putera. Gol ini berawal dari skema serangan balik cepat dari lini pertahanan.

 

Baca juga : Tiga Atlet HSU Sumbang Medali untuk Kalsel, Satu di Antaranya Raih 2 Perak Sekaligus

Umpan lambung Kim Kurniawan sukses dikontrol dengan baik oleh Eduardo Barbosa. Padahal, barisan pertahanan Barito Putera tengah kosong karena fokus menyerang.

Pemain asal Brasil itu pun sukses melewati Aditya Harlan yang maju mengadang dan mengakhiri aksinya dengan mudah karena gawang Barito Putera tanpa penjagaan.
Dengan gol ini, PSS unggul 3-2 atas Barito Putera. Kedudukan ini bertahan hingga pertandingan selesai.

Ini menjadi kemenangan pertama PSS Sleman setelah pada tiga laga sebelumnya di Liga 1 2021-2022 selalu gagal meraup tiga poin penuh. (Kanalkalimantan.com/kk)

Reporter : kk
Editor : cell


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->