Connect with us

Kabupaten Hulu Sungai Utara

30 Anggota Kwarcab Pramuka HSU Ikuti Jambore Jota – Joti Tahun 2021

Diterbitkan

pada

30 anggota Kwarcab Pramuka HSU ikuti Jota ke-84 dan Joti ke-42 tahun 2021. Foto: dew/kanalkalimantan

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Sedikitnya 30 anggota Kwarcab Pramuka Hulu Sungai Utara (HSU) ikuti Jamboree On The Air (Jota) ke-84 dan Jamboree On The Internet (Joti) ke-42 tahun 2021 yang diselenggarakan Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka pada 15 – 17 Oktober 2021.

Jota Joti sendiri merupakan kegiatan tahunan kepanduan digital terbesar di dunia yang dikelola oleh World Organization of Scout Movement (WOSM).

“Saya berharap semoga kegiatan Jota Joti ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin, mari kita timba ilmu dari kegiatan ini sehingga bisa bermanfaat baik untuk diri kita pribadi ataupun lingkungan kita,” kata Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka HSU, H.Hermani Johan dalam sambutannya saat mengikuti kegiatan di Media Center Diskominfo HSU, Jumat (15/10/2021).

Hermani menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan rangka bertukar informasi dan pengetahuan, serta dapat berkomunikasi langsung dengan anggota pramuka luar daerah, dan dapat saling mengenal sekaligus bersilaturrahmi.



 

Baca juga : Polri Tangkap Jaringan Penagih Utang Pinjol Ilegal hingga Mengakibatkan Korban Bunuh Diri

Media radio amatir maupun internet merupakan salah satu jalan, untuk mendapatkan informasi terkait kepramukaan sebagai wadah saling tukar ilmu, pengetahuan dan keterampilan.

“Karena dikegiatan ini itu banyak diatur tata cara sebaik mungkin bagaimana tata cara kita memanfaatkan atau menggunakan media serta bagaimana cara kita berbicara atau berkomunikasi dengan orang, karena sebagaimanapun canggihnya peralatan kalau kita tidak mempunyai tata krama atau tidak bisa memanfaatkan sarana yang kita miliki itu akan sia-sia,” imbuhnya.

Hermani berharap dengan diselenggarakannya Jota Joti 2021 generasi muda khususnya pramuka mampu dibarisan depan untuk memfilter atau memberikan suatu contoh kepada masyarakat terutama dalam berkomunikasi.

“Tidak lupa pula saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten HSU yang sudah berkenan memfasilitasi kegiatan Jota Joti 2021 ini, juga kepada organisasi ORARI yang sudah membantu dalam pelaksanaannya,” pungkasnya. (kanalkalimantan.com/dew)

Reporter : dew
Editor : cell


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->