Connect with us

Kabupaten Kapuas

Jembatan di Desa Lamunti Baru Memprihatinkan, Warga Minta Perbaikan  

Diterbitkan

pada

Jembatan di Desa Lamunti Baru, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, yang butuh perbaikan. Foto: ags

KANALKALIMANTAN. COM, KUALA KAPUAS –  Dimakan usia jembatan di Desa Lamunti Baru, Kecamatan Mantangai, Kabupaten  Kapuas, rusak dan membahayakan warga yang melintas.

Pantauan Kanalkalimantan.com, kerusakan jembatan dari kayu itu sebagian hancur. Pagar jembatan sudah tak ada lagi. Praktis kondisi ini membahayakan kendaraan yang melintas, baik sepeda motor maupun mobil.

Kondisinya memprihatinkan ini sudah lama terjadi. Beberapa bagian lantai jembatan sempat belubang, secara swadaya warga menutup dengan material seadanya.

Kades Lamunti Baru, Redethal mengungkapkan, jembatan alternatif di desanya sudah lama mengalami kerusakan.



 

Kondisinya semakin parah, semakin hari banyak lubang dan kini sulit untuk dilewati oleh kendaraan sepeda motor atau mobil.

“Awalnya masih bisa dilalui kendaraan motor dan mobil,” katanya.

Baca juga: Rekor Tangkapan 135 Kg Sabu, Ini Tiga Tangkapan ‘Kakap’ Narkoba Polresta Banjarmasin!

Redethal mengatakan, pihak desa sudah melaporkan mengenai kerusakan jembatan kepada dinas terkait. Bahkan sudah beberapa kali diajukan melalui Musrenbang.

Namun, sampai saat ini belum ada kejelasan akan diapakan fasilitas penghubung warga itu.

Jembatan di Desa Lamunti Baru, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, yang butuh perbaikan. Foto: ags

“Saya dan warga tentu saja berharap bisa segera diperbaiki, karena jembatan ini akses utama bagi warga. Sekali lagi saya berharap dinas terkait bisa segera memperbaikinya,” jelasnya.

Tidak hanya terkendala akses jalan, Redethal mengaku rusaknya jembatan di Desa Lamunti Baru juga berpengaruh terhadap perekonomian warga.

Salah satu warga Desa Lamunti Baru, Budiman menuturkan, cukup kesulitan setelah jembatan di Desa Lamunti Baru rusak. Karena warga harus berhati-hati melewati jembatan itu.

“Harapan saya sebagai warga ya jembatan segera diperbaiki, jadinya aktivitas tidak terganggu,” ujarnya. (kanalkalimantan.com/ags)

Reporter : ags
Editor : kk


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->