Connect with us

Kabupaten Hulu Sungai Utara

Hilang di Hutan Belakang Rumah, Lelaki 30 Tahun di Amuntai Dicari Tim SAR

Diterbitkan

pada

SAR Gabungan masih melakukan upaya pencarian ODGJ yang diduga hilang di Desa Harusan Telaga, Kecamatan Amuntai Selatan, HSU. Foto : Basarnas Banjarmasin

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Petugas siaga komunikasi Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Banjarmasin, Senin (18/9/2023) dini hari, menerima laporan orang hilang di hutan rawa.

Laporan datang dari warga di Desa Harusan Telaga, Kecamatan Amuntai Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan.

Warga melaporkan sudah sejak Minggu (17/9/2023) sekitar pukul 03.00 Wita, sang ibu tak menemukan keberadaan Madi bin Hamdi (30) orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

“Berdasarkan penuturan saksi yaitu ibu korban, pada hari Minggu perkiraan pukul 03.00 Wita, Madi yang disebut memiliki gangguan mental tiba-tiba keluar rumah,” ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin, Al Amrad, Senin (18/9/2023) sore.

Baca juga: SOP Khusus Jaringan Narkoba Fredy Pratama, Dilarang Pakai Medsos

Menurut penuturan sang ibu, Madi keluar rumah melalui pintu belakang yang berbatasan langsung dengan kawasan hutan rawa.

“Kemudian saat ibunya terbangun baru lah menyadari anaknya tidak ada di kamar tidur,” sambung dia.

Setelah menerima laporan, satu regu Basarnas beserta SAR gabungan dikerahkan ke lokasi untuk melakukan pencarian dan pertolongan.

Baca juga: Pakai SIPOPI, Daftar Online Berobat Mudah di RSD Idaman Banjarbaru

Sementara itu, Koordinator Lapangan Unit Siaga SAR Tabalong Maulana Abdilah mengatakan, hingga saat ini tim masih melakukan upaya pencarian terhadap ODGJ itu.

“Seluruh SAR gabungan kini berada di lapangan untuk melakukan pencarian secara maksimal, semoga dapat ditemukan segera dalam keadaan selamat,” ucap Maulana Abdilah. (Kanalkalimantan.com/wanda)

Reporter : wanda
Editor : kk


iklan " />

Komentar

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->