Habis Lebaran, Harga Bunga Melati Masih Naik hingga 15 Kali Lipat - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kabupaten Banjar

Habis Lebaran, Harga Bunga Melati Masih Naik hingga 15 Kali Lipat

Diterbitkan

pada

Harga bunga melati masih mahal meski habis lebaran Foto: net

MARTAPURA, Hingga habis lebaran, harga jual bunga melati di kebun diprediksi naik hingga 15 kali lipat dari harga biasanya yang dipatok Rp 1.000 per gelas. Hal ini disampaikan Bahrani, salah satu pemilik kebun bunga melati yang berada di Desa Jingah Habang, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar.

Menurutnya, kenaikan harga jual tersebut sudah terjadi sekitar satu pekan yang lalu ketika mendekati hari raya idul fitri 1439 H. “Harganya semakin mahal sekarang, jika dibandingkan hari biasa harga jualnya hanya Rp 1.000 rupiah namun sekarang jadi Rp 10.000 hingga Rp 15.000 per gelasnya, dan di prediksi akan terus bertahan hingga H+3 lebaran,” katanya.

Kebutuhan bunga melati yang kebanyakan di pakai pada campuran mandi hari raya dan untuk penabur keharuman yang biasanya ramai dibawa para pelayat ke kuburan keluarga.

Bahrani juga mengatakan, untuk pembeli dari Banjarmasin yang biasanya harus membeli dari pengepul lokal juga terpaksa harus membeli langsung ke kebun di Kabupaten Banjar. Ini lantaran takut tidak kebagian bunga melati tersebut.

Hal tersebut di benarkan oleh Janah, pembeli asal Banjarmasin. Menurutnya di Banjarmasin orang saling berebut untuk mendapatkan bunga tersebut apa lagi di pengambangan. “Ya, biasanya orang-orang pengambangan yang berebut bunga tersebut, lantaran akan dijual lagi pada saat hari H lebaran,” ujarnya. (rendy)

Reporter:Rendy
Editor:Cell

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan