Connect with us

Gandeng UMKM

Gurihnya Kue Kacang Rifani, Resep Turunan yang Menggugah Selera

Diterbitkan

pada

Kue Kacang Rifani yang lezat menyajikan produk snack berkualitas Foto: grafis kanalkalimantan/yuda

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA – Cuaca mendung gini paling enak kalau ngemil. Nah, salah satu kue nikmat berkualitas yang bisa mengawani hari-hari kamu sambil kerja atau santai bersama keluarga, adalah kue kacang nan renyah dan gurih!

Jika ingin menikmati kue kacang dengan standar tinggi, kamu bisa mendapatkannya di Kue Kacang Rifani.  Usaha yang saat ini dilanjutkan oleh Muhamad Hadri (35) tahun ini, merupakan bisnis keluarga yang sudah sejak lama diwariskan secara turun-temurun. Jadi bisa dibilang, resep kue kacang yang disajikan Kue Kacang Rifani ini sudah teruji rasanya sejak lama.

“Iya, saya melakukan usaha ini dari orangtua yang sejak lama memang menekuni usaha di bidang kuliner,” katanya. Hadri mengatakan, usahanya ini sudah memiliki pasar tersendiri. Permintaan produk berdatangan dari berbagai lokasi. “Tapi seiring dengan pandemi Covid-19 ini, pemesanan secara signifikan juga ikut terdampak. Saat ini tak seramai dulu,” katanya.

Kue kacang termasuk kategori kue klasik yang memiliki tekstur lembut, tebal, dan rapuh, namun sekali dicoba bisa membuat ketagihan. Rasanya yang sedikit manis dengan gurih yang mendominasi membuat kue kacang menjadi favorit banyak orang.



Bahan utama yang dibutuhkan untuk membuat peanut-butter cookies juga tak banyak. Bahan-bahannya dapat dengan mudah ditemukan di dapur, seperti selai kacang, terigu, gula, susu bubuk, dan margarin.

“Dengan bergabung #GANDENG_UMKM Kanalkalimantan.com, saya berharap Kue Kacang Rifani lebih dikenal lagi sehingga mendapatkan pasar lebih baik,” harapnya.

ALAMAT:
Jika kamu ingin menikmati kue kacang berkualitas nan lezat ini, silahkan saja datang ke alamat: Komplek Lufia Martapura, Kabupaten Banjar, atau hubungi WA: 0822-5659-5548

Apa itu #GandengUMKM?

Program gandeng UMKM yang dilaunching Kanalkalimantan.com, yakni menghadirkan liputan eksklusif bagi para pelaku UMKM di Kalimantan Selatan tanpa dipungut biaya alias gratis.
Setiap UMKM yang sudah mengirimkan profil dan katalog produknya, akan dipublikasikan di web Kanalkalimantan.com dan semua akun media sosial kami.

Pada program ini, Kanalkalimantan.com juga mengajak mitra pemilik dan pengelola akun media sosial untuk bersama membantu UMKM. Seperti halnya Shalokal Grup (shalokal,com & @shalokal.com_instabaiman), Kabar Banua Kalsel (@kabar_banua_kalsel), Info Daha Negara (@infodahanegara), Sejarah Banua (@sejarah_banua) dan Tanah Laut Info (@tanahlautinfo).

“Adapun caranya adalah dengan ikut memposting ‘aset promo’ yang telah kami sediakan, dan aset promo ini pun nantinya akan kami sertakan/tampilkan logo dari setiap akun sosmed yang ikut mendukung,” kata Kepala Divisi Program dan Kreatif Kanalkalimantan.com, Andy Arfian.

Andi berharap, melalui program ini para UMKM juga menemukan calon pembeli yang cukup signifikan untuk mendongkrak usaha. Sebab dengan bantuan media online dan medsos lainnya, otomatis pasar online akan terbuka lebih lebar.

“Melalui program ini, UMKM akan lebih dikenal. Apalagi ke depan kami juga akan melakukan pembinaan dengan menggandeng sejumlah pakar untuk bersama memberikan masukan terkait pengembangan bisnis sektor UMKM,” tegasnya.

Untuk bergabung dalam program ini, para pelaku UMKM tinggal mengirim profile dan katalog ke email: kanalkalimantancreative@gmail.com. (Selengkapnya bisa dilihat pada infografis, Red).

(Kanalkalimantan.com/cel)

Editor: cell


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->