Connect with us

Bisnis

Gubernur Kalsel Berharap Jokowi Resmikan Bandara Syamsudin Noor pada 20 Desember

Diterbitkan

pada

Terminal baru Bandara Syamsudin Noor yang baru beroperasional mulai Selasa (10/12). Foto : rico

BANJARBARU, Gedung terminal baru Bandara Internasional Syamsudin Noor mulai melayani para penumpang di hari pertama operasional, Selasa (10/12). Meski begitu, kepastian kehadiran Presiden Joko Widodo dalam meresmikan Bandara pada 20 Desember nanti, masih menjadi tanda tanya besar.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, yang ditemui Kanalkalimantan.com mengatakan, dirinya masih berharap bahwa orang nomor satu di Indonesia tersebut dapat meresmikan Bandara “Jewel Of Borneo” kebanggan Kalsel tersebut.

“Insya Allah, kita sudah sampaikan agar beliau kiranya bisa berhadir untuk meresmikan Bandara kita tercinta ini. Tapi, waktu dan kesempatan, beliau yang memutuskan,” katanya.

Paman Birin -sapaan akrabnya-, juga menyatakan rasa syukur atas suksesnya operasional terminal baru Bandara Internasional Syamsudin Noor. Dirinya berharap dengan dioperasionalkannya gedung terminal yang baru ini, masyarakat dapat menikmati perjalanan transportasi udara yang aman dan nyaman.



“Saya sudah sering memantau progres pengerjaan gedung terminal itu dan bahkan seluruh gedung-gedung baru yang dibangun. Akses jalannya juga. Intinya, dengan terminal baru ini, masyarakat dapat menikmati penerbangan dari Bandara Internasional Syamsudin Noor,” pungkasnya.

Baca Juga : Target Jutaan Wisatawan Datang ke Kalsel Lewat Bandara Syamsudin Noor

Seperti yang diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemrov) Kalsel telah memposisikan pariwisata sebagai program prioritas pada tahun 2016-2021. Dengan berdiri kokohnya terminal megah ini, diharapkan mampu mencapai target Pemprov ihwal kunjungan wisatawan nusantara pada tahun 2020 sebanyak 1 juta dan wisatawan mancanegara sebanyak 100 ribu orang.

Direktur Utama (Dirut) PT Angkasa Pura I Faik Fahmi, mengatakan bahwa pengembangan kepariwisataan tidak hanya berdampak pada daerah yang berada di sekitar kawasan sekitaran Bandara, seperti Banjarmasin dan Banjarbaru.

“Seluruh daerah di Kalsel akan merasakan perkembangan di bidang pariwisata. Dengan adanya pengoperasian terminal baru Bandara Syamsudin Noor ini, tentu akan meningkatkan perekonomian di Kalsel. Saya yakin itu, salah satunya dalam pengembangan Pariwisata di daerah,” ujarnya.

Terkait dengan beroperasi gedung terminal yang baru ini, General Manager Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin Indah Preastuty memperkirakan penumpang pada hari pertama ini, jumlahnya mencapai sekitar 8.000 penumpang. Walaupun pengoperasian terminal baru ini dilakukan pada hari kerja, bukan pada akhir pekan.

“Semoga dengan pengoperasian ini akan menarik wisatawan untuk datang ke Kalimantan Selatan. Serta masyarakat Kalsel pada umumnya bisa merasakan pelayanan penerbangan yang lebih baik. Saat berada di Bandara yang sudah berstatus internasional ini,” tutupnya. (rico)

Reporter : Rico
Editor : Bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->