Gelorakan Semangat Sumpah Pemuda di Puncak Kahung - Kanal Kalimantan
Connect with us

DISHUT PROV KALSEL

Gelorakan Semangat Sumpah Pemuda di Puncak Kahung

Diterbitkan

pada

Tim Eksepdisi Dishut Kalsel menggelar peringatan Sumpah Pemuda di Bukit Kahung Foto : Dishut

BANJARBARU, “Kami poetra dan poetri Indonesia, mengakoe bertoempah darah jang satoe, tanah Indonesia” dengan lantang dan semangat ikrar Sumpah Pemuda berkumandang di puncak Kahung pada Sabtu (27/10).

Dipimpin Kadishut Provinsi  Kalsel Dr Hanif Faisol Nurofiq, S.Hut, MP, tim expedisi pucak kahung 2 melakukan perjalanan dari Desa Belangian, pada Jumat siang menuju puncak Kahung. Tim kali ini berkekuatan 80 orang yang terdiri dari TKPH angkatan pertama dan kedua, anggota Polhut, Tahura Sultan Adam dan tim Media Dishut.

Selepas sholat Jumat, perjalanan diawali menggunakan trail dari Desa Belangian ke pos 1, dilanjutkan trekking menuju pos 2 dan 3, setelah istirahat perjalanan dilanjutkan jam 10 malam menuju pos 4 dan pos 5, dan sampai di puncak Kahung sekitar pukul 08.00 Wita tanggal 27 Oktober 2018.

Ekpedisi ini tidak hanya sebagai memperingati hari sumpah pemuda, juga sebagai ajang memperkenal kan alam kepada TKPH angkatan kedua yang baru saya menjadi keluarga baru Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel.

“Ini rumah kita, ini hutan kita dan ini masa depan kita, bagaimana kita bisa mencintai hutan kita apabila kita tidak kenal dengan hutan ini, dengan ekspedisi ini kita mengenal trofical rain forest ini dan dapat mencintainya,” kata Kadishut.

Ekspedisi ini selain memupuk “corsa rimbawan” juga agar TKPH angkatan kedua mengenal dengan hutan yang oenuh potensi di kalimantan selatan khususnya di Desa Belangian. (rendy)

Reporter : Rendy
Editor : Chell

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan