Connect with us

Olahraga

FORKI HSU Turunkan Karateka Muda di Ajang Kejurprov

Diterbitkan

pada

Karateka muda binaan FORKI HSU diterget juara pad Kejurprov akhir November nanti. Foto : dew

KANALKALIMANTAN. COM, AMUNTAI – Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Hulu Sungai Utara (HSU) berupaya mencetak karateka-karateka muda berprestasi.

“Pemberian piagam kepada karateka-karateka berprestasi ini, dimaksudkan untuk persiapan menuju kejurprov Kalsel nantinya,” Ketua FORKI HSU H Adi Lesmana di halaman kantor Bupati HSU, Minggu (7/11/2021). Bibit karateka muda berprestasi mulai ditunjukkan dalam kejuaraan FORKI Kabupaten HSU pada 5 September 2021 lalu.

Dari seleksi tingkat kabupaten yang telah diselenggarakan sebelumnya, FORKI HSU telah memilih beberapa karateka untuk bertanding ke kejuaraan provinsi mendatang.

Diantaranya Nida Alieya Ilmi, yang meraih prestasi pada kejuaraan karate di Iran dan juara 1 Kata Putri tingkat SLTP sederajat se HSU.



 

Baca juga : Asal Usul Wayang Kulit

Lebih lanjut, Adi Lesmana berharap prestasi yang didapat karateka HSU lebih baik lagi pada kejurprov nanti.

“Selama ini kita pantau segala kegiatan baik pelatihan dan uji coba pertandingan di daerah kita, seperti kemarin uji coba ke Banjarbaru, mudah-mudahan meningkatkan prestasi,” harapnya.

Latihan intens di Dojo atau Perguruan mulai dari INKADO, ASKI, Lemkari, dan INKAI, Adi Lesmana berharap perkembangan karate di Kabupaten HSU makin meningkat.

Sementara itu, Muhammad Hilmi, pembina Dojo Kodim 1001 mengatakan jelang persiapan menghadapi Kejurprov pada akhir November mendatang pihaknya membagi dua grup latihan khususnya, nomor kumite dan kata dengan pendamping masing-masing.

 

Baca juga : Ermina: Program PKK Meningkatkan Kualitas Keluarga

“Alhamdulillah untuk prestasi terbaru kita ada juara lima di Iran, dan juara tiga untuk kelas pra usia dini juga di Iran,” pungkasnya. (kanalkalimantan.com/dew)

Reporter : dew
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->