Connect with us

Kota Banjarbaru

Evaluasi Mal Pelayanan Publik Banjarbaru, Ini Komentar Wawali Wartono

Diterbitkan

pada

Evaluasi kinerja Mal Pelayanan Publik di bawah Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banjarbaru, Kamis (23/9/2021). Foto: humprobjb

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Upaya memberikan pelayanan terbaik, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) evaluasi kinerja Mal Pelayanan Publik di bawah Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banjarbaru, Kamis (23/9/2021).

Kegiatan penilaian dipimpin Kepala Bagian Tata Laksana dan Pelayanan Publik Biro Organisasi Provinsi Kalsel H Ahmad Rizali Fahry bersama tim, dalam rangka evaluasi pelayanan publik tahun 2021.

Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono mengatakan, ada beberap aspek yang menjadi penilaian, diantaranya pelayan publik, profesionalisme, sarana prasarana, inovasi, dan ketersediaan informasi.

“Penilaian ini merupakan evaluasi untuk melakukan pembenahan-pembenahan yang ada di lingkup pemerintah kota,” ucapnya.



Baca juga : Fraksi-Fraksi DPRD Kapuas Sampaikan Pendapat Akhir Atas Dua Raperda

Dalam penilaian didapati masih ada beberapa keteledoran dalam mengupload dokumen, walau dokumennya sudah siap dan harus ada sedikit penyempurnaan.

Wawali Banjarbaru meminta, DPMPTSP Kota Banjarbaru selalu berinovasi dan terus membenahi pelayanan-pelayanannya. Evaluasi ini rutin setiap tahun dilaksanakan oleh Kemenpan RB untuk menilai bahwa semua pelayanan publik sesuai dengan standar yang sudah ditetapkan.

Sementara itu, Kepala Dinas BTMPTSP, Dr Hj Rahmah Khairita mengatakan, untuk kesalahan itu akan diperbaiki dalam satu pekan ke depan, melengkapi data dukung yang tertinggal.

“Untuk data dukung yang tidak terupload, akan dilengkapi selama tujuh hari ke depan,” kata Rita. (kanalkalimantan.com/ibnu)

Reporter : ibnu
Editor : kk


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->