Connect with us

Olahraga

Esports Jadi Satu Cabor Dalam Gelaran SMADA Cup 2022

Diterbitkan

pada

Gelaran SMADA Cup 2022 mempertandingkan cabor esport yang menjadi antusias diikuti pelajar. Foto: dew

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Kian digemari, esports ikut dipertandingkan dalam gelaran SMADA Cup 2022 memperingati 28 tahun kiprah SMA Negeri 2 Amuntai di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Rabu (23/2/2022).

Salah satu anggota pengurus ESI HSU, atlet esport profesional Rezki DP, menyebut esport saat ini terus menunjukan perkembangannya dengan semakin beragam jenis permainan, bahkan lebih dari hanya sekadar permainan game.

“Esport saat ini tidak lagi menjadikan permainan game sebagai pelepas penat, saat ini esport dengan segala benefit bisa didapatkan, dan berhasil mematahkan stigma buruk bermain game terutama untuk anak-anak, bahkan esport dapat menjadi tempat berprestasi di luar akademik,” kata Rizki.

Sementara, Ketua ESI HSU Muhammad Maulana mengaku bangga sekaligus mengapresiasi dengan diperlombakannya esport dalam kegiatan yang bertajuk SMADA Cup 2022 ini.



 

 

Baca juga: Ada Timbangan Digital, Pengedar Sabu di Sungai Danau Dibekuk Polisi

“Selaku pengurus ESI HSU kami bangga dengan kegiatan ini, dimana kegiatan ini merupakan kegiatan yang pertama dan semoga lebih banyak diselenggarakan event-event seperti ini sehingga terjaring atlet-atlet yang potensial,” harapnya.

Terpisah, Pembina esport SMAN 2 Amuntai Hendrik menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan dukungan terhadap program ESI HSU.

“Kami telah berkerja sama dengan ESI HSU untuk mendukung penuh program e-sport di HSU, di antaranya menjadikan SMAN 2 ini sebagai cabang dari ESI HSU dan esport akan dijadikan salah satu Kelas Khusus Olahraga (KKO) di sekolah ini,” bebernya.

Diketahui, ESI HSU sendiri merupakan satu organisasi olahraga yang bernaung di bawah Komite Olahraga Nasional (KONI) HSU dan beranggotakan para pencinta olahraga elektronik atau esport, dimana dalam olahraga ini permainannya menggunakan piranti elektronik seperti PC, smartphone dan alat game elektronik lainnya.

Baca juga: ‘Diimpor’ dari Kalsel 1,85 Juta Liter, 61.000 Liter Minyak Goreng Diselewengkan ke Industri

Dalam gelaran SMADA Cup 2022, ada 4 cabang olahraga yang dipertandingan yaitu cabang futsal diikuti 30 tim, esport diikuti 16 tim, cabor karate diikuti 30 karateka putera puteri dan atletik diikuti 25 peserta putera puteri. (Kanalkalimantan.com/dew)

Reporter : dew
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->