Connect with us

Sport

eSport  Cup HSU 2020, Ajang Gamers Lokal Unjuk Aksi

Diterbitkan

pada

Ajang eSport yang berlangsung selama dua hari pada 8-9 Agustus 2020, diikuti sedikitnya 50 tim se Kabupaten HSU. foto; dew

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Gamers alias pecinta game online di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) diberi ruang menunjukkan bakat unjuk kebolehan bertarung virtual.

Seperti yang baru saja digelar Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) bertajuk eSport Cup HSU 2020.

Ajang eSport yang berlangsung selama dua hari pada 8-9 Agustus 2020, diikuti sedikitnya 50 tim mulai dari tingkat SMA hingga perguruan tinggi se Kabupaten HSU.

Kepala Disporapar HSU H Fajeri Rifani mengatakan, kegiatan eSport Cup HSU 2020 dinaungi Disporapar HSU digelar untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-75.



“Secara fisik banyak kegiatan pertandingan olahraga tidak dilaksanakan, namun kami dari Disporapar HSU tetap melaksanakan kegiatan game online, seperti catur, kartu bridge dan game PUBG,” kata Fajeri.

Event eSport ini tidak hanya sekedar bermain game online namun ada sisi positif lain yang dapat diambil seperti melatih kecerdasan strategi dan kerjasama tim dalam bermain.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini, kedepannya akan ditingkatkan kegiatan event ini untuk para remaja di HSU,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua eSport HSU Muhammad Maulana mengakui antusias gamers di HSU untuk mengikuti event eSport Cup HSU ini cukup tinggi. Dimana endaftaran dibuka hanya untuk 25 tim, namun diubah menjadi 50 tim karena banyaknya yang ikut ambil bagian.

“Melebihi perkiraan kami, awalnya 25 tim yang akan kami pertandingkan, malah menjadi 50 tim yang ikut serta, itupun masih banyak yang tidak bisa ikut,” ujar Maulana.

Ia menambahkan alasan memilih game PUBG, karena Player Unknown Bettelgrounds (PUBG) menyesuaikan momen dalam rangka HUT Kemerdekaan RI.

“Kerena tidak semua game masuk kategori eSport, ada banyak game yang hanya sekadar hiburan,” kata Maulana. Pihaknya berharap eSport selain game PUBG  bakal diadakan secara berkelanjutan dengan berbagai macam ketegori game, seperti Mobile Legend dan Free Fire.

“Tentunya menjadi game sebuah prestasi, bukan hanya bermain game sekadar membuang waktu saja, karena sekarang sudah ada jenjang lomba eSport hingga level dunia,” pungkasnya. (kanalkalimantan.com/dew)

Reporter : dew
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->