Connect with us

HEADLINE

Embarkasi Haji Banjarmasin Berangkatkan Kloter 1, 320 Jemaah Menuju Madinah

Diterbitkan

pada

Jemaah haji Kloter 1 Embarkasi Banjarmasin melalui fase pemberangkatan memasuki Bandara Syamsudin Noor berangkat menggunakan pesawat Airbus A340 Garuda Indonesia, Minggu (12/5/2024) pagi: wanda

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Jemaah haji Kloter pertama diberangkatkan dari Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin di Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel) menuju Bandara Syamsudin Noor, Minggu(12/5/2024) pagi.

Mereka menjadi kloter pertama yang terbang ke Tanah Suci dengan jumlah total jemaah 320 orang asal Kabupaten Banjar.

Pelepasan jemaah haji Kloter 1 dihadiri Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor bersama istri dan Kepala Kanwil Kemenag Kalsel Dr Muhammad Tambrin yang secara langsung melepas para Tamu Allah itu.

Baca juga: Jemaah Termuda Kloter 1 Daftar Haji saat Umur 10 Tahun, Setor 2014 Berangkat 2024

Saat pemberangkatan, H Sahbirin Noor mengatakan masih ada 140.000 orang warga Kalsel yang menunggu untuk berangkat beribadah haji ke Tanah Suci.

“Pian-pian ini tamu-tamu terhormat, kalau dilihat dari sehabis ngobrol dengan Kepala Kemenag Kalsel tadi, yang masih menunggu handak tulak (Berangkat, red) haji 140.000 orang, luar biasa hari ini, tidak lama lagi pian-pian berangkat, tentu kita bersyukur kepada Allah mendapat giliran,” ujar Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.

Dia juga menyampaikan doa serta pesan untuk para jemaah haji yang berangkat ke Tanah suci agar turut mendoakan kesejahteraan warga di Kalsel Babussalam.

“Teriring doa semoga haji pian berataan mabrur, ulun liat pian sigar-sigar, mudah-mudahan pian berangkat bulik sampai ke Banua selamat, mudah mudahan kita selamat berataan,” ungkapnya.

Kloter 1 Embarkasi Haji Banjarmasin ini jemaah yang berangkat terdiri dari 315 orang yang didampingi oleh ketua kloter, 1 pembimbing Ibadah dan 3 petugas dari tenaga kesehatan yang terdiri dari 1 dokter dan dibantu 2 perawat termasuk Petugas Haji Daerah (PHD).

Baca juga: Dilakban di Paha, Empat Orang di Bandara Juwata Tarakan Selundupkan 4 Kg Sabu

Rusna, salah satu keluarga jemaah haji kloter 1 mengatakan, usai salat subuh dirinya berangkat menuju ke Asrama Haji dengan niat melepas pergi suami untuk ke Tanah Suci

“Mudah-mudahan sidin selamat sampai tujuan sampai kembali lagi bertemu keluarga, yang tinggal selamat, yang tulak selamat,” ujar Rusna warga Martapura Timur

Dia sangat terharu melihat suaminya karena sudah sejak lama akhirnya bisa berangkat beribadah haji.

“Semua perlengkapannya sudah disiapkan, apa keperluan beliau disiapkan termasuk obat-obatan,” sebut dia.

Kloter pertama in melalui fase pemberangkatan memasuki Bandara Syamsudin Noor diberangkatkan menggunakan pesawat Airbus A340 Garuda Indonesia.

Baca juga: Embarkasi Banjarmasin Berangkatkan 5.759 JCH Kalsel-Kalteng, Pelayanan Penuh Jemaah Lansia

Pantauan Kanalkalimantan.com, pukul 08.40 Wita, seluruh jemaah telah memasuki gate pesawat termasuk lansia yang nampak menjadi paling pertama. (Kanalkalimantan.com/wanda)

Reporter : wanda
Editor : bie


iklan

Komentar

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->