Connect with us

HEADLINE

Dua Hari Logistik Pemilu Dikirim ke 898 TPS se Banjarbaru

Diterbitkan

pada

Logistik Pemilu 2024 di gudang penyimpanan KPU Kota Banjarbaru siap dikirim. Foto: wanda

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 akan didistribusikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru pada 12-13 Februari 2024 ke 898 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kota Banjarbaru.

Ketua KPU Banjarbaru, Rozy Maulana mengatakan, pada hari pertama yakni Senin (12/2/2024), petugas akan menyebar logistik untuk dua kecamatan dan empat kelurahan.

“Per tanggal 12 itu logistik akan disebar di Kecamatan Banjarbaru Utara, Banjarbaru Selatan, kemudian Kelurahan Sungai Tiung, Kelurahan Bangkal dan Kelurahan Palam, dan Kelurahan Landasan Ulin Barat,” ujar Ketua KPU Banjarbaru, Rozy Maulana, Sabtu (10/2/2024).

Baca juga: Sita Aset dan Buru Fredy Pratama, Polri Tunggu Putusan Sidang Ayahnya di Banjarmasin

Kemudian pada hari kedua, petugas akan menyebar logistik ke Kecamatan Cempaka khusus untuk Kelurahan Cempaka, Kecamatan Landasan Ulin, dan Kecamatan Liang Anggang terkecuali Kelurahan Landasan Ulin Barat.

Pendistribusian logistik, KPU Banjarbaru bekerja sama dengan Polres Banjarbaru dalam hal pengamanan persiapan, pengawalan keberangkatan, hingga pengamanan TPS-TPS itu sendiri.

“Karena kita mulai (pengiriman, red) hari Senin, jadi kita akan loading muatan dengan pengamanan logistik sejak Minggu sore bersama personel kepolisian,” ungkap dia.

Baca juga: Reses di Guntung Payung, Anggota Komisi I DPRD Banjarbaru Bicara Mitigasi Banjir

Sedangkan untuk pendistribusian, pihaknya akan menggunakan dua jenis armada angkutan darat yakni 20 truk dan 15 pikap.

Beberapa TPS di antaranya, kata dia, ada yang tidak bisa dilalui oleh truk sehingga pihaknya juga menggunakan pikap.

“Armada ini juga kita sediakan sesuai dengan kebutuhan yang mereka minta, mereka sudah maping di lapangan terkait mana saja TPS-TPS yang tidak bisa dilalui oleh truk, maka kita gunakan pikap,” jelas Rozy.

Baca juga: Besok 11 Februari Masuk Masa Tenang, Bawaslu Kalsel Minta APK Dilepas Sendiri

Dijelaskannya juga mengenai ploting maupun maping TPS, armada yang digunakan untuk pendistribusian masing-masing sudah diberikan tanda. Hal ini guna memudahkan petugas keamanan dan juga PPS.

“Di armada nantinya kita tempel informasi terkait tujuan armada berisi tulisan kelurahan maupun kecamatan, nomor TPS, hingga nomor polisi agar petugas dapat menuju sesuai dengan daftar,” jelasny lagi.

Lebih lanjut, Rozy berharap cuaca saat pelaksanaan pendistribusian hingga pencoblosan dapat bersahabat.

Baca juga: Petugas KPPS Jemput Bola ke Mapolres, Begini Teknis Pencoblosan Warga Tahanan

“Yang menjadi kendala mungkin cuaca yang tidak terduka karena informasi cuaca yang di terima dari BMKG bahwa beberapa hari ke dapan Banjarbaru akan dilanda baik itu hujan sedang hingga deras, sehingga kita harapkan faktor alam itu dapat bersahabat,” pungkas Rozy. (Kanalkalimantan.com/wanda)

Reporter : wanda
Editor : bie

Please follow and like us:
Pin Share

iklan

Komentar

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->
RSS
Follow by Email