Connect with us

Kabupaten Hulu Sungai Utara

Dari Peringatan Maulid Nabi, Amalan Sunnah Silaturahmi Terlaksana

Diterbitkan

pada

Tim Penggerak PKK Kabupaten HSU menggelar peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, Selasa (26/10/2021). Foto: dew

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Tim Penggerak PKK Kabupaten HSU menggelar peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, Selasa (26/10/2021).

Hj Nurrasyidah Mabhani dalam mauizoh hasanah menyampaikan arti pentingnya keistemewaan menjadi umat Nabi Muhammad SAW.

“Berbahagialah kita menjadi umat Nabi Muhammad SAW, sepertiga dari umat Rasulullah akan masuk surga tanpa dihisab, sepertiga dari umat Rasulullah berdosa namun mendapat ampunan dan umat yang berdosa dengan penuh kesalahan yang besar namun masih beriman kepada Allah SWT, itulah keuntungan kita orang Islam atau keuntungan orang yang bersyahadat dengan Rahmat Allah maka akan dimasukkan ke dalam surga,” ungkapnya.

Hj Nurrasyidah Mabhani menyebutkan akan keistimewaan Islam atau umat Nabi Muhammad SAW adalah mudah untuk bertaubat dibandingkan dengan umat zaman terdahulu.



 

 

Tim Penggerak PKK Kabupaten HSU menggelar peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, Selasa (26/10/2021). Foto: dew

Baca juga : Potensi Wisata Air Terjun Batarius Didatangi Tim Peneliti Unibraw

“Keistimewaan Islam atau umat Rasulullah syaratnya bertaubat yaitu menyesali perbuatan, berhenti mengerjakan, tidak mengulangi lagi dan diiringi dengan amal shaleh,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten HSU, Hj Anisah Rasyidah Wahid mengatakan, peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dapat menjalankan salah satu sunnah-nya yakni silaturahmi.

“Dengan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, kita laksanakan sunnah Rasul dalam kehidupam sehari-hari,” ujarnya.

“Tentunya banyak contoh tauladan yang bisa kita ambil dalam memperingati maulid Nabi Besar Muhammad SAW, salah satunya silaturrahmi, hari ini kita melaksanakan apa yang disunnahkan oleh Nabi Muhammad SAW,” kata Hj Anisah.

Dalam dibacakan shalawat oleh grup habsyi Tanwirunnisa, pembacaan ayat suci Al Qur’an dan doa bersama. (kanalkalimantan.com/dew)

Reporter : dew
Editor : kk


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->