Connect with us

Kota Banjarbaru

Cegah Penyebaran Covid-19, Kalsel Kerahkan 11 Armada Penyemprot Disinfektan

Diterbitkan

pada

Penyemprotan disinfektan di jalan A Yani Km 30 depan Mako Brimob Polda Kalsel Banjarbaru, Minggu (22/3/2020). foto: juhri for kanalkalimantan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel) terus berupaya melakukan pencegahan penyebaran Pandemi Virus Corona atau Covid-19 di wilayahnya. Kali ini, Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor melepas 11 armada mobil tanki untuk melakukan penyemprotan disinfektan secara massal di seluruh wilayah Kalsel, Minggu (22/3/2020).

Armada yang diperuntukan untuk penyemprotan disinfektan ini berasal dari kumpulan berbagai SKPD dan instansi di lingkup Pemprov Kalsel.

Pelepasan 11 Armada ini dilakukan langsung oleh Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor dihairi Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin, M.H. dan disaksikan oleh Forkopimda Kalsel bertempat di Halaman Kantor Setdaprov Kalsel, Banjarbaru.

Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor mengatakan penyemprotan cairan disinfektan tersebut menerjunkan 37 armada tangki yang berisi cairan disinfektan. “Disiapkan 11 armada dengan petugasnya dalam rangka melakukan disinfektanisasi di tempat yang kami duga rawan, seperti tempat publik, rumah ibadah, mall, halite, terminal, bandara, pasar, jalan dan lain sebagainya,” kata Paman Birin sapaan akrab Gubernur Kalsel.



Lanjutnya, selama ini banyak warga yang mengusulkan tempat-tempat yang ingin disemprot, tetapi terkendala dalam pengadaan bahan disinfektan dan alat penyemprotnya. Apalagi kalau yang disemprot dalam jumlah banyak dan lingkup yang luas.

Menanggapi usulan warga tersebut Pemprov Kalsel langsung turun tangan mengatasi ini. Langkah dan upaya ini juga diharapkan agaf diikuti oleh para Walikota dan Bupati se Kalsel dengan memanfaatkan fasilitas yang ada.

Armada penyemprot disinfektan yang dikerahkan Pemprov Kalsel. Foto : rico

“Kalau ini dilakukan mudah-mudahan segala upaya kita ini bisa terhindar dari wabah Corona, jadi kita sudah berkoordinasi dengan semua pihak, mudah-mudahan semua wilayah di Provinsi Kalimantan Selatan paling tidak wabahnya tidak menyebar tidak menjangkit masyarakat yang masih sehat,” ucapnya.

Ia pun mengimbau masyarakat untuk mengikuti anjuran Pemerintah untuk melakukan social distancing. “Saya berharap masyarakat mengikuti jadi apa yang dilakukan Pemerintah masyarakat melakukan di rumah. Sambil melakukan social distancing kalau tidak ada keperluan, kebutuhan, silahkan beraktifitas di rumah,” pungkasnya. (Kanalkalimantan.com/rico)

Reporter : Rico
Editor : Chell

 


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->