Connect with us

Kab. HSU

Bupati Wahid Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Desa Hambuku Baru Babirik

Diterbitkan

pada

AMUNTAI, Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid HK bersama istri Hj Anisah Rasyidah menyerahkan bantuan kepada keluarga korban kebakaran di Desa Hambuku Baru Kecamatan Babirik, Sabtu (18/1). Pada peristiwa itu, ada tiga korban meninggal yakni ibu dan dua anaknya. Sementara ayah, anak pertama dan anak kedua berhasil selamat.

Menurut Kepala Desa Hambuku Baru H Masnuransyah, kebakaran sendiri terjadi pada Senin dini hari sekitar pukul 01.27 Wita tanggal 14 Januari. Terkait kunjungan Bupati HSU, dia mengaku bersyukur atas bantuan yang didapat oleh keluarga korban. Tidak hanya dari pemerintah daerah akan tetapi didapat juga dari hasil swadaya masyarakat yang begitu peduli.

“Saat ini bantuan sudah didapat dari Dinas Sosial, Dinas Ketahanan Pangan, BPBD, organisasi masyarakat, dan masyarakat sekitar,” imbuh Masnuransyah.

Sementara itu, Bupati HSU H Abdul Wahid HK mengatakan, bantuan yang diberikan berupa uang tunai Rp 4 juta untuk pembangunan rumah, Rp 3 juta untuk korban kebakaran, serta perlengkapan dapur, perlengkapan tidur, beras, dan perlengkapan lainnya.

“Musibah ini tentu tidak kita inginkan, musibah ini datang tidak terduga dan mungkin itu sudah takdir Allah SWT terhadap diri kita dan keluarga kita. Oleh karena itu kita diharuskan ikhlas, tawakal, sabar,dan harus menerima takdir ini,” pesannya.

Wahid berharap dengan adanya musibah ini bisa menjadi pembelajaran dan hikmah bagi kita semua untuk selalu berhati hati yang bisa mengakibatkan kebakaran serta untuk masyarakat yang terkena musibah bisa bersabar dan mendapatkan kehidupan yang lebih baik lagi.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan kali ini Camat Babirik, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Satpol PP dan Damkar HSU, Kapolsek Babirik, Danramil Kec. Babirik dan warga sekitar desa Hambuku Baru.

Usai memberikan bantuan dan santunan kepada korban Bupati Wahid juga menyempatkan diri untuk berziarah ke makam korban yang meninggal atas musibah kebarakan. (dew)

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share