Connect with us

Kanal

Bupati Khalilurrahman Lantik 64 Kepala Sekolah SMP di Kabupaten Banjar

Diterbitkan

pada

Bupati Banjar Khalilurrahman melantik 64 Kepala Sekolah SMP di Kabupaten Banjar Foto : rendy

MARTAPURA, Bupati Banjar Khalillurahman melantik sebanyak 64 Kepala Sekolah Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Aula Dinas Pendidikan, Selasa (6/3). Pelantikan tersebut diharapkan menjadi momentum untuk melaksanakan tugas memajukan pendidikan di kota berjuluk Serambi Mekkah tersebut.

Kepada para Kepsek yang dilantik, Bupati Khalilurrahman berpesan agar mereka menjalankan tugas dan tanggung jawab penuh keikhlasan. Mengingat, tugas kepala satuan pendidikan ini sebagai amanah.

“Pemerintah daerah tak ragu-ragu akan mengembalikan jabatan ini menjadi guru biasa, apabila kinerja yang diharapkan pemerintah daerah tidak baik,” tegas Bupati.

Sebanyak 64 Kepsek yang dilantik dan diambil sumpah tadi, semuanya telah lolos lima kompetensi untuk kepala sekolah sesuai UU Nomor 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional. Sehingga diharapkan, akan benar-benar membawa dampak positif dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan.



“Pendidikan di Kabupaten Banjar harus bermutu, bukan hanya fisik sekolah tapi juga kualitas pendidikannya. Hal ini agar tumbuh anak bangsa yang cerdas, berbudi luhur, beriman, bertaqwa dan mampu bersaing,” ungkap Khalillurahman.

Sementara Kadis Pendidikan Banjar H Gusti Ruspan Noor SE mengatakan, kepala sekolah diharapkan memegang standar kompetensi kepribadian, kompetensi manajerial, kompetensi kewirausahaan, kompetensi supervisi, dan kompetensi sosial.

“Lima kompetensi tersebut benar-benar menjadi dasar penunjukan sebagai kepala satuan pendidikan dan jika  hal tersebut belum terpenuhi dinas Pendidikan bertanggung jawab untuk mewujudkan itu, kepala sekolah bukanlah sebuah tujuan utama yang harus dicapai oleh seorang guru,” ujarnya.  (rendy)

Reporter : Rendy
Editor : Chell


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->