Connect with us

Kota Banjarbaru

Bulan Kesadaran Kanker Payudara, RSD Idaman Buka Layanan USG Gratis untuk 200 Perempuan! 

Diterbitkan

pada

RSD Idaman Kota buka layanan USG payudara secara gratis terhadap 200 orang perempuan. Foto: humas/rsd idaman

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Kota Banjarbaru mengumumkan dibukanya layanan USG payudara secara gratis terhadap 200 orang perempuan. Hal ini dilangsungkan dalam rangka memperingati bulan kesadaran kanker payudara (Breast Cancer Awareness).

Sebagaimana diketahui setiap tahun pada bulan Oktober, dunia memperingati bulan peduli kanker payudara. Adapun tujuannya sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran dan mengurangi stigma kanker payudara, salah satunya melalui deteksi dini.

Direktur Utama RSD Idaman Banjarbaru, Endah Labati Silapurna, melalui Kepala Bagian Tata Usaha, Firmansyah, mengatakan dibukanya layanan USG payudara secara gratis demi mendorong perempuan meningkatkan kesadaran dalam deteksi dini kanker payudara.

“Kita ingin turut menekan tingginya angka kasus kanker payudara akibat kurangnya kesadaran masyarakat, khususnya perempuan di wilayah Kota Banjarbaru terhadap kesehatan payudara,” ucapnya, Senin (4/10/2021).



 

Baca juga : Produk Anyaman Purun Banjarbaru yang Kini Semakin Mendunia

Adapun layanan USG payudara gratis ini diberikan kepada 200 orang perempuan berasal dari golongan pra-sejahtera, petugas pelayanan, guru, mahasiswi, pelajar, survivor, hingga komunitas.

“Kita juga mengutamakan yang belum pernah terdeteksi kanker payudara, memiliki keluarga dengan riwayat kanker payudara dan kanker ovarium. Pendaftaran sudah dibuka sejak 26 September lalu,” terang Firman -akrab disapa.

Dalam pelaksanaannya, kuota 200 orang perempuan yang sudah terdaftar menerima layanan USG payudara ini akan dibagi 4 orang setiap harinya. Program layanan gratis di RSD Idaman Banjarbaru dilaksanakan dari tanggal 4 Oktober hingga 30 November mendatang.

“Program layanan gratis yang kita adakan ini merupakan bagian dari gerakan 1000 USG payudara gratis bagi perempuan pra-sejahtera yang diadakan oleh Lovepink. Semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat,” tuntas Firman. (Kanalkalimantan.com/al)

Reporter : al
Editor : cell


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->